Muspika Kecamatan Grati bersama Tiga Pilar Laksanakan Giat Operasi Masker

165 views

Pasuruan, Medianasional,id – Untuk menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19, yang semakin menyebar di seluruh wilayah Kota dan Kabupaten di Pasuruan, Muspika Kecamatan Grati bersama Tiga Pilar dan dibantu 10 Anggota dari KBO Marinir melaksanakan giat operasi Masker, Senin (21/08/2020).

Acara tersebut dilaksanakan di dua titik yaitu di depan pabrik gula kedawung Wetan dan di depan Kantor balai Desa Kedawung Wetan kecamatan Grati.

Bagi pelanggar yang terjaring dalam giat opersai masker ini di kenakan sanksi fisik dengan membersihkan dan menyapu di lokasi halaman P.G Kedawung serta menyanyikan Lagu Indonesia Raya hal ini untuk memberikan efek jerah agar selalu memakai masker jika hendak bepergian keluar rumah.

Tujuan pelaksanaan operasi masker yang dilaksanakan oleh Muspika kecamatan Grati  ini tak lain untuk mengurangi dan memutus rantai peyebaran  Covid – 19 di wilayah kecamatan Grati yang saat ini sudah memasuki Zona merah.

Plt Camat Grati Nanang Puji Laksono menjelaskan, “Dalam giat operasi masker ini sengaja kami laksanakan karena diwilayah kecamatan Grati sudah memasuki zona merah, dan untuk mengurangi bertambahnya nilai penyebaran virus Corona maka kami sarankan kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Grati untuk selalu mematuhi perotokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan disaat berada di luar rumah,” Jelasnya.

“Ini semua kami lakukan agar kita bersama sama untuk mengedukasi warga masyarakat dalam pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dengan efektif,” tegasnya.(Wijanarko)

DomaiNesia

Pasuruan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.