MTQ ke 49 Tingkat Kecamatan Ditutup Oleh Camat Lubuk Sikaping

368 views

Pasaman, Medianasional.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping berakhir hari ini, Minggu (20/09/2020). Acara digelar selama dua hari bertempat di Nagari Jambak. Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti S.Stp menutup kegiatan yang dihadiri Wali Nagari se Kec Lubuk Sikaping, Dewan Hakim, Kapolsek, Niniak Mamak, Perangkat Nagari se Kec Lubuk Sikaping serta tokoh masyarakat dan peserta.

Dalam sambutan Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, S.Stp mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasinya atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ. Ini yang merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Lubuk Sikaping.

Pelaksanaan musabaqah Tilawatil Quran merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Al-Quran.

“Acara ini akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk itu diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif. Dan dapat dirasakan nyata dan terukur dalam kehidupan bangsa ke depan,” tegasnya.

Camat juga mengucapkan selamat kepada para Qori Dan Qoriah yang meraih juara. Dirinya berharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih dan bagi yang belum juara agar tidak berkecil hati.

“Saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama kecamatan Lubuk Sikaping pada MTQ di tingkat Kabupaten Pasaman. Dan bagi anggota yang belum berhasil menunjukkan prestasinya saya harapkan tidak berkecil hati,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Camat mengingatkan peserta yang telah mengikuti MTQ ini agar terus memiliki niat ikhlas dalam meningkatkan iman terhadap kitab suci Al Quran.

“Semoga partisipasi semua pihak mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 49 tahun 2020 tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping menjadi amal sholeh yang di ridhoi Allah subhanahu wa ta’ala,” ucapnya.

Nagari Sundata keluar sebagai Juara Umum. Juara kedua Nagari Durian Tinggi, ketiga Nagari Pauah, serta keempat Nagari Aia Manggih, kelima Nagari Jambak, dan Juara Ke Enam Nagari Tanjung Beringin.

Reporter : Jamal Mirdat

DomaiNesia

Pasaman

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.