Minimnya Selokan, Wilayah RT 2 Desa Jikotamo OBI Tergenang Air

392 views

Wilayah Desa Jikotamo yang tergenang air

Obi, medianasional.id – Akibat minimnya tempat selokan atau saluran pembuangan air tepatnya RT 2 (Dua) Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan itu, sudah menjadi langgar langganan tergenangnya air apabila musim hujan melanda di kawasan tersebut.

Hal ini seperti di sampaikan oleh warga sekitar yang enggan disebutkan namanya bahwa, air tergenang banjir saat ini sudah sering terjadi apabila musim hujan. Pasalnya masih minimnya tempat selokan hingga diguyur hujan mulai kemarin sampai hari ini membuat air tergenang di desa jikotamo, sabtu (17/10/2020).

Wilayah Desa Jikotamo yang tergenang air

” kemarin di hari jumat, air sudah tergenang karena hujan dan hari ini juga hujan sehingga mengakibatkan banjir,” ungkapnya.

Tak hanya itu, disampaikan tepatnya di kompleks tanah gusur RT 2 desa jikotamo itu, mulai dari kondisi selokan atau saluran pembuangan air yang menuju ke laut. Masih kurang memadai, sehingga menyebabkan air tertampung dan lambat mengering.

Salah satu rumah di Wilayah Desa Jikotamo yang tergenang air

Sementara Kepala Desa Jikotamo, La Hamid Ode Umar saat di konfrimasi media ini membenarkan bahwa Desa Jikotamo suda menjadi langganan air tergenang apabila hujan. Namun pihaknya sudah melakukan rapat pemerintah desa untuk melakukan perbaikan di beberapa selokan karena terlalu rendah.

Meski kondisi desa jikotamo permukaan laut lebih dari daratannya sehingg air lambat turun kelaut. Ia menyampaikan pihaknya akan berusaha menyelesaikan masalah tersebut. (Udi)

DomaiNesia

Desa Jikotamo Halmahera Selatan Maluku utara Minimnya Selokan Obi Wilayah RT 2 Desa Jikotamo OBI Tergenang Air

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.