Menyambut Hari Bhayangkara Kapolda Gorontalo Peduli Penyandang Disabilitas

129 views

Gorontalo, Medianasional.id — Untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74, berbagai kegiatan kemanusiaan terus digalakkan oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran.

Hal ini seiring dengan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si yang menginginkan Polri tampil humanis dan melayani masyarakat.

Senada juga ditunjukkan oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si, yang selalu hadir dan tampil disaat masyarakat mengalami musibah.

Kegiatan sosial digelar tidak lain tujuannya untuk meringankan beban masyarakat, mulai dari dapur umum, pembagian sembako, donor darah, distribusi logistik terhadap warga yang terdampak banjir dan kegiatan sosial lainnya.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, merupakan momen yang sangat baik untuk berbagi. Hal ini dikatakan Kapolda Gorontalo saat acara Bakti Sosial Serentak di halaman Mapolda Gorontalo Jum’at (26/06).

“Alhamdulillah saat ini Polda Gorontalo menyaluran bantuan sosial kepada masyarakat Gorontalo, untuk saling berbagi serta saling berempati terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dan layak mendapatkan bantuan serta yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Adnas.

Lanjut Kapolda, hari ini sengaja kami undang penyandang disabilitas hadir ditempat ini adalah untuk berbagi kepada mereka, kita ajak mereka untuk bahagia, agar mereka menyadari bahwa mereka tidak sendiri, ada kita yang selalu siap membantu dan hadir disaat mereka membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan tulus dan ikhlas bantuan serta perhatian yang diberikan oleh kami anggota Polri keluarga besar Polda Gorontalo ini, bisa meringankan beban masyarakat dan menjadi berkah bagi kami,” ujar Adnas.

Tampak dalam acara bakti sosial tersebut, kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas, M.Si dengan tulus memberikan bantuan sembako kepada 2 (dua) orang perwakilan penyandang disabiltas dari SLB Negeri Kota Gorontalo yakni Sdr. Aisa R Djunu dan Sri Cahaya Hubu.

Usai menyerahkan bantuan, Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. M. Adnas, M.Si, mengajak kedua penyandang disabilitas tersebut makan bersama.

Disaat yg sama Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.I.K dalam keterangannya bahwa momen peringatan Hari Bhayangkara ke-74 adalah momen mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Tugas Polri kan sudah sangat jelas sebagai pemelihara Kamtibmas, sebagai penegak hukum juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” cetusnya.

Bukan jamannya lagi Polri tampil sebagai sosok yang arogan, tapi bagaimana Polri saat ini dituntut untuk tampil tegas namun tetap humanis, santun tapi tetap profesional.

“Inilah yang terus ditekankan bahkan dicontohkan langsung oleh bapak Kapolda, agar kita bisa berempati, saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, dan siap sedia kapan pun dibutuhkan,” tutup Wahyu.

Repoerter : Rh

Editor : Putri

DomaiNesia

Gorontalo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.