Membangun Karakter Sejak Usia TK

183 views

Batang, medianasional.id
Dalam rangka menanamkan kecintaan dan Kedisiplinan sejak usia dini serta tatacara berlalulintas yang baik kini ratusan anak – anak yang berjumlah 185 orang anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi dan TK Al Hikmah Batang, mendatangi Kantor Satlantas Polres Batang Polda Jawa Tengah.

Kunjungan mereka didampingi guru dan para orang tuanya, dikandung maksud untuk mengenalkan sejak dini pendidikan berlalulintas sejak dini dengan harapan setelah menginjak dewasa nantinya mengerti apa yang pernah di ajarkan dalam kepribadian mereka saat masih di bangku taman kanak – kanak. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (19/10/2019) di Kantor Satlantas Polres Batang.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro melalui Kanit Patroli, Ipda Danang Primayanto menuturkan, bahwa kunjungan anak-anak dari TK Pertiwi dan TK Al Hikmah adalah untuk memperkenalkan kepada mereka tentang lingkungan kepolisian, khususnya Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Batang.

“Di sini mereka kami kenalkan tentang kedisiplinan dan tata tertib berlalulintas yang baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Tujuan kunjungan mereka adalah untuk mengetahui dan memahami setelah dewasa dan saat berkendara baik roda dua maupun lebih untuk tertib berlalulintas, misal cara menggunakan helm yang baik saat berkendara dan yang berstandar SNI. Mereka juga kami kenalkan lampu pengatur lalulintas, sehingga nantinya akan tertanam jiwa kedisiplinan yang tinggi setelah nanti dewas,” Ungkap Ipda Danang.

Ia juga menuturkan, bahwa anak usia taman kanak – kanak adalah sebagai generasi muda cikal bakal penerus estavet kepemimpinan Nusa dan Bangsa, serta sebagai pewaris masa depan bangsa dan negara, diharapkan akan lahir generasi muda yang disiplin terhadap semua aturan dan peraturan.

“Sejak usia dini lah, kita pupuk kita tanamkan kepribadian yang baik, dan pendidikan karakter agar kelak menjadi dewasa bisa di andalkan karena pondasi mental dan karakter sudah terbangun sejak dini, ” Ungkapnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, dari semua kegiatan yang diikuti, para anak-anak TK tersebut lebih senang saat ikut bersama naik mobil Polisi Lalulintas berjalan memutari Kota Batang.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Ani orang tua wali murid mengatakan, kegiatan seperti ini sering dilakukan anjangsana ke Polantas, dikandung maksud untuk pengenalan dasar dan pengetahuan dasar di jajaran Kepolisian Lalu Lintas Polres Batang, serta mengenalkan anak – anak agar akrab, dan tidak takut terhadap anggota Polantas.

Selaku orang tua mengucapkan, terima kasih kepada Ibu guru TK yang telah memberikan bimbingan dan mengarahkan kepada siswa untuk belajar mengenal kesatuan Polantas, tak lupa kepada bapak anggota kepolisian lalu lintas Polres Batang yang telah memberikan pengetahuan dasar kepada anak – anak tentang tata cara tertib berlalulintas, dari cara menggunakan helm serta rambu – rambu lalu lintas, walaupun hanya sekedar pengenalan namun akan bermanfaat bagi putra putri kami.

“Anak-anak bisa belajar mandiri, disiplin, dan mengetahui tata cara berlalulintas. Melalui kegiatan Polisi Sahabat Masyarakat, akan lebih mudah menanamkan rasa cinta dan kedisiplinan terhadap mereka, ” pungkasnya.

Reporter : Puji_L

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.