Melalui MKRPL Kodim Pekalongan Berupaya Penuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi

115 views

 

Kota Pekalongan –Medianasional id  Kodim 0710/Pekalongan dalam upayanya memberi motivasi bagi masyarakat serta anggota TNI dan PNS khususnya, dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi diantaranya melalui pemanfaatan lahan pekarangan, atau dengan program pengembangan model Kawasan Rumah Pangan Lestari (m-KRPL).

Upaya tersebut dilakukan Kodim 0710/Pekalongan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang berada di area Makodim setempat dengan menanami berbagai tanaman sayuran diantaranya, terong, Cabe, Calsim, Tomat, sawi, seledri, kembang kol serta daun bawang.

Seperti yang terlihat pada Jumat (14/6) pagi, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Infanteri Hufron bersama anggota makodim melakukan panen raya di lahan MKRPL yang sudah dibuat tersebut.

Terpisah dikatakan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan WIhananto, upaya yang sudah dilakukan Kodim Pekalongan dalam ikut berperan serta dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi serta upaya khusus dalam ketahanan pangan saat ini terus dilakukan guna tercapainya swasembada pangan daerah dan nasional.

“ Sudah banyak, upaya kita dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pertanian, diantaranya melalui pendampingan yang dilakukan oleh babinsa, sosialisasi pertanian ke petani, bantuan pupuk wijayakusuma, demplot wijayakusuma serta dalam untuk pemenuhan pangan dan gizi dengan pemanfaatan lahan di pekarangan dengan membuat lahan pengembangan model Kawasan Rumah Pangan Lestari,”jelas Dandim.

Dirinya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan tersebut akan bisa membuat para petani lebih bersemangat lagi dalam menggarap sawah-sawah mereka, sehingga bisa meningkatkan hasil produksi pertanian dan akhirnya terpenuhi stok pangan daerah dan nasional serta tercapainya swasembada pangan nasional.(Sofyan Ari)

Melalui MKRPL Kodim Pekalongan Berupaya Penuhi Kebutuhan Pangan Dan Gizi

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.