Masyarakat Pasang Patok Batas Jalan TMMD Reguler 110

70 views

Wonosobo, medianasional.id – Setelah badan jalan di Desa Gemblengan sudah selesai, pagi ini Pasi Ter Kapten Inf Iwan Nafarin didampingi Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto, Babinkamtibmas Kades Lengkong menyaksikan pemasangan patok batas lahan yang akan dijadikan jalan dalam rangka pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021. Pemasangan patok dilakukan oleh para pemilik lahan. (18/12)

Dalam kesempatan tersebut Agus Setyawan Kades Lengkong menyampaikan terima kasih atas rencana pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021 di wilayahnya. Dengan adanya program tersebut masyarakat sangat mendukung semua program yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah membuat jalan yang menghubungkan Desa Lengkong ke Desa Gemblengan.

“Masyarakat sangat mendukung dengan adanya pembuatan jalan tersebut, sebagai buktinya adalah mereka merelakan lahan pertaniannya untuk dijadikan jalan. Seberapapun luas yang terkena program tersebut mereka tidak ada yang meminta ganti rugi. Dengan suka rela memasang patok sendiri-sendiri, sehingga para aparat baik dari Kodim, Polsek, Desa hanya menyaksikan saja. Adapun jumlah petani yang lahannya terkena sejumlah 10 orang,” ujar Kades Lengkong.

Sumarto salah satu pemilik lahan sangat senang lahannya terkena program TMMD, sebab jika jalan nanti jadi maka akan memudahkan dalam membawa hasil pertanian, saat ini untuk mengangkut hasil dengan tenaga manusia, besok jika sudah jadi bisa menggunakan mobil atau sepeda motor, sehingga bisa mempercepat proses transportasinya.

Disamping itu juga tanah disekitar jalan akan mengalami kenaikan harganya. Dan juga apabila akan membuat rumah untuk tempat tinggal sangat bisa sekali karena sudah akases jalan. Hal ini masyarakat sangat – sangat terbantu dengan adanya program TMMD.

Danramil 04/Garung Kapten Inf Sutarto menyampaikan bahwa TNI bersama Pemda hanya berusaha membantu warga. Dengan harapan warga bisa hidup sejahtera. Salah satu bisa sejahtera adalah membuatkan jalan untuk memudahkan dalam beraktifitas. Yang merasakan jalan ini tidak hanya kita, akan tetapi sampai dengan anak cucu kita. Saat ini kita sedang membuat terobosan agar kelak anak cucu kita semua bisa lebih sejahtera.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.