Mashuri : Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Perempuan

211 views

Bungo, medianasional.id – Bupati Bungo H Mashuri SP ME agar para Kartini yamg berperan ganda jangan lupa akan kodratnya sebagai perempuan. Hal ini disampaikan Bupati saat jadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kartini tahun 2019, Senin (22/04) di lapangan upacara kantor Bupati Bungo.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bungo ini dihadiri Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Aprianto, unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Bungo Hj. Verawaty Mashuri, Ketua GOW Bungo Hj. Nining Wilasari Apri, Ketua DWP Bungo Hj. Yulyas Fayanti Ridwan, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, semua ASN yang ada di lingkup Pemkab Bungo, Sekda, para Kepala OPD, Camat, mahasiswa, siswa sekolah dan undangan lainnya.

Upacara Hari Kartini ke-140 ini terlihat berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan selamat hari Kartini ke-140. Kemudian Bupati juga memberikan apresiasi yang besar terhadap kaum perempuan di seluruh Indonesia, yang memiliki semangat juang setara dengan kaum laki-laki dalam membangun peradaban bangsa yang lebih baik, khususnya juga di kabupaten Bungo.

Di akhir sambutannya Bupati berpesan agar kaum perempuan menjadi Kartini modern tanpa melupakan kodratnya.

“Selamat Hari Kartini ke – 140, semoga kegiatan ini bukan hanya sebatas seremonial belaka, akan tetapi perjuangan dan teladan yang telah diberikan oleh RA Kartini di masa lampau bisa diikuti oleh generasi muda kita terutama kaum ibu-ibu,” kata Bupati.

Meskipun wanita memiliki peran ganda, kita berharap yang terpenting adalah jangan melupakan kodratnya sebagai perempuan, peran sebagai istri dari suaminya dan ibu dari anak-anaknya,” tutup Bupati.

Seusai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada warga yang mendapat musibah didampingi Wabup serta penyerahan mobil operasional TP PKK oleh Bupati kepada Ketua PKK Kabupaten Bungo Hj. Verawaty Mashuri.

Untuk diketahui Pemkab Bungo juga bakal memperingati momen penting ini dengan menggelar rangkaian kegiatan, salah satunya adalah “Bungo Creative Carnaval” bertema Raden Ajeng Kartini yang akan diikuti lembaga pendidikan mulai TK/PAUD hingga SMP/MTs serta masyarakat umum. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.