Manfaatkan Lahan Kosong di Sekitar Kantor Koramil, Anggota Tanam Sayuran

192 views

Kebumen, medianasional.id – Anggota Koramil 03/Sempor Kodim 0709/Kebumen manfaatkan Lahan kosong/tidur manjadi lahan produktif atau lahan menghasilkan, Pada umumnya semua lahan bisa menghasilkan, baik di pekarangan kantor, rumah maupun dilahan perkebunan itu sendiri, yang penting kita bisa mengolah lahan kosong tersebut dengan baik.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 03/Sempor mengolah lahan kosong di sekitar Kantor Koramil 03/Sempor untuk ditanami sayur kangkung cabut, tomat, cabe, terong, labu dan tanaman lainnya, Jumat (11/09/ 2020).

Danramil 03/Sempor Kapten Arif Ganifah mengatakan, m”lahan yang masih kosong ini yang belum ditanimi apa-apa, kami tanami sayur sayuran dari pada kosong lebih baik ditanami sayur sayuran, lumayan kita bisa nikmati hasilnya seperti kalau mau makan sayur kangkung. Kita tidak harus ke pasar lagi karena sudah ada di sekitar kantor Koramil apabila anggota ingin menyayur tinggal diambil,” kata Kapten Inf Ganifah.

Ditambahkan, kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya pemanfaatan lahan kosong agar bisa bermanfaat dan menghasilkan dan juga bisa memberikan contoh kepada seluruh masyarakat sekitar, agar mereka juga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah mereka masing-masing dengan tanaman yang berdaya guna dan menghasilkan.

Menurut Danramil 03/Sempor Kapten Inf Arif Ganifah bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, merupakan tindak lanjut dari arahan Komandan Kodim 0709/Kebumen melalui para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen. Bahwa semua anggota wajib membuat lahan untuk ditanami sayaur sayuran, cabe tomat singkong dan tanaman lainnya yang bisa mendukung kebutuhan pokok rumah tangga para anggota.

“Manfaatkan lahan yang tidak produktif termasuk pekarangan kantor Koramil maupun pekarangan rumah angota masing masing, bila perlu cari lahan tidur kita sulap menjadi lahan produktif sehingga dapat menghasilkan,” ujar Danramil.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.