Majelis Ulama Indonesia Banyumas Masa Khidmat 2020 – 2025 Dilantik

219 views

 

Banyumas, Medianasional.id — Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah KH. Dr. Ahmad Daroji, M.Si melantik Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas masa khidmat 2020 – 2025, Jum,at Kliwon (11/09/2020) di Pendopo Sipanji Urwokerto. Proses pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Dewan Pimpinan MUI Provinsi Jawa Tengah nomor S.Kep.8/DP-P.XIII/SK/VIIII/2020 tentang Pengukuhan Dewan Pimpanan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyumas, masa khidmat 2020 – 2025 yang dibacakan Sekretaris MUI Jawa Tengah Agus Fathuddin Yusuf, kepengurusan baru MUI Kabupaten Banyumas diketuai oleh Drs. KH Taefur Arofat M.Pd.I dengan total pengurus 72 orang.

Acara pelantikan dihadiri Bupati Banyumas beserta Istri, anggota Forkopimda, dan Pengurus Ormas Islam. Ketua MUI Drs. KH Taefur arofat, M.Pd.I, dalam kata sambutan pelantikannya menyatakan bahwa MUI bukan bagian dari pemerintah, namun MUI juga bukan bagian dari yang beroposisi terhadap pemerintah. Menurutnya salah satu agenda besar MUI Kabupaten Banyumas adalah ingin mendorong terciptanya semangat ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah. MUI harus menjadi rumah besar bagi umat islam di Banyumas.

“Selanjutnya PR MUI terdekat adalah akan melakukan peningkatan SDM bagi penyenggara kegiatan keagamaan, mereka akan kita pacu agar mempunyai standart yang cukup,” katanya.

Ketua MUI yang baru ini, juga curhat kepada Bupati terkait sampai saat ini MUI belum memiliki sekretariat yang presentatif.

Ketua MUI Jawa Tengah KH. Dr. Ahmad Daroji, M.Si mengatakan kunci hidup sehat salah satunya adalah selalu happy dan membuat orang-orang juga happy. Selanjutanya dalam melaksanakan program kerja, MUI harus menyentuh kemaslahatan umat dengan program yang lebih spesipik kepada masyarakat.

“MUI ga boleh masa bodoh, apabila saat ini ada pandemi covid-19 MUI harus menjadi juru bicara yang baik untuk umat,” katanya.

Terkait dengan Sekretariat MUI Ketua MUI ini menyarankan, agar dapat disatukan dengan Komplek Islamic Center yang digagas oleh Bupati Banyumas Achmad Husein.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Dewan PimpananMUI Kabupaten Banyumas dan ucapan terima kasih kepada pengurus sebelumya.

“Selamat untuk pengurus MUI masa khdmat 2020-2025, yang dipimpin KH Taefur Arofat, dan ucapan terima kasih kepada KH Chariri Shofa pengurus sebelumnya,” katanya.

Terkait rencana pembangunan islamic center, bupati meminta MUI secara bersama-sama mewujudkan menjadi rumah besar bagi umat Islam di Banyumas. Menurutnya Islamic center akan dikelola sebuah yayasan yang nantinya diharapkan bisa menyatukan dan mengembangkan islam menjadi lebih besar.

“Terkait sekretariat MUI, saya ga mau janji. Karena disini ada beberapa anggota yang bisa ikut membantu saya dalam mewujudkan itu,” katanya

Reporter : Red

Editor : Aulia Trisia

DomaiNesia

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.