Mahalnya Biaya Daftar Ulang Sekolah di Tubaba, Orang Tua Siswa Kebigungan

112 views

TUBABA, Medianasional.id – Fenomena tingginya biaya Daftar ulang tahun ajaran baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Tumijajar, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung hantui wali murid.

Betapa tidak, mahalnya biaya pendaftaran ulang tahun ajaran 2019/2020 di SMK Muhammadiyah tersebut membuat sebagian para wali murid merasa keberatan dan terpaksa harus mencari pinjaman kepada kerabat guna memenuhi dan mencukupi biaya yang nilainya lebih dari Tiga Juta Rupiah.

“Dengan adanya pemberitahuan biaya penunjang pendidikan dari pihak sekolah harus dilunasi sampai dengan bulan september 2019. Hal ini membuat kami kebingungan,” ujar salah satu sumber yang dirahasiakan identitasnya (guna menjaga keamanan sumber).

Di tempat terpisah Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupaten Tubaba Jasudin menyayangkan surat yang dilayangkan oleh pihak SMK Muhammadiyah terkait pemberitahuan biaya penunjang pendidikan, yang harus segera dilunasi secepat mungkin dengan batas waktu september 2019 ini.

“Seharusnya hal seperti ini tidak baik dilakukan,karena bisa membuat tekanan dan bisa jadi beban mental keluarga dan anak didik sekolah yang sedang menimba ilmu di sekolah tersebut,” tegas Jasudin. Rabu (11/9/2019).

Lebih lanjut Jasudin mengatakan, “masalah biaya sekolah bisa dibicarakan di kemudian hari, untuk sekarang cukup biarkan anak-anak didik itu melaksanakan kegiatan belajar dengan nyaman,” harapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari pihak sekolah. Pasalnya sudah beberapa kali wartawan media ini mengisi buku tamu pihak sekolah, hasilnya kepala sekolah SMK Muhammadiyah tidak pernah di tempat, dan susah untuk dihubungi. (Hadi)

Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.