LSM GMBI Mendukung Program Batang Visit Heaven Of Asia

430 views

Batang, medianasional.id – Kabupaten Batang selatan terkenal dengan kawasan wisata alamnya yang indah dan kesejukan udaranya mulai dari wilayah Wonotunggal, Bandar, Blado, hingga wilayah kecamatan Bawang. karena berada di dataran tinggi di banding daerah lainya.

Salah satu kawasan wisata pegunungan yang ada di kabupaten Batang adalah kawan Puncak Patran, ini dibenarkan Ghozali salah satu pemikir program wisata yang ada di kabupaten Batang, pria muda asal Kabupaten Rembang Minggu (01/04).

Berawal ngudoroso kades Kebaturan Kecamatan Bawang dengan Ghozali, Kades berharap ada uluran tangan ahli pegiat wisata yang memperhatikan daerah Kebaturan agar menjadi salah satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di kabupaten Batang nantinya. Dengan ketelatenan Ghozali sekarang sudah nampak geliat wisata alam pegunungan yang asri dan masih alami nampak terlihat dari lokasi tempat wisata yang bener – bener masih alami tidak merusak ekosistem yang ada di sekitar dibenarkan juga oleh kades Kebaturan bahwa para pegiat wisata yang dipelopori kaum muda tidak merusak ekosistem yang ada.

Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia atau lebih di kenal dengan LSM GMBI Distrik Kabupaten Batang yang diketuai Bapak Sutikno tidak ketinggalan juga sangat mendukung gerakan sadar wisata yang dilakukan oleh para pemuda Desa Kebaturan dengan memberikan semangat etos kerja tanpa putus asa untuk mencapai desa yang maju dalam Kepariwisataan. Itu di ucapkan pada Minggu sore ditempat wisata puncak Patran Antara ketua Distrik Batang dengan dihadiri beberapa KSM GMBI di wilayah Kabupaten Batang yang sengaja datang memberikan suport kepada pemuda desa Kebaturan Kecamatan Bawang sore itu.

Disela – sela waktunya ketua Distrik Kabupaten Batang Sutikno memberikan apresiasi yang sangat bagus kepada pemuda desa Kebaturan yang  mendengarkan arahan dan bimbingan serta nasehat dari Ghozali ahli dan pegiat wisata sekaligus orang kepercayaan Bupati Batang Wihaji. Pertemuan yang diakhiri hingga pukul 19.00 wib dengan dibantu penerangan seadanya.

Lebih lanjut Sutikno mengatakan bahwa Gerakan sadar wisata serta sapta pesona sangat penting, untuk menunjang kemajuan pembangunan daerah. Mengingat dengan aksi itu, bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan kunjungan wisatawan itu di ungkapkan Sutikno yang didampingi istrinya ketika dikonfirmasi di puncak Patran sore itu.

Apalagi dari potensi tersebut diakui, masih banyak yang belum dikelola secara baik.Sehingga belum maksimal untuk menarik ataupun mendatangkan para wisatawan, baik regional, nasional maupun manca Negara.

“Saya melihat memang perlu adanya upaya dari Pemerintah Daerah bersama penggiat wisata dan budaya daerah, berupa adanya kegiatan yang bersifat rutin”, ungkap Sutikno. (Son)

Batang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.