Lintas Komunitas dan SPN Nicomas Gemilang Salurkan Bantuan kepada Korban banjir bah Kalianda

81 views

Lampung Selatan, medianasional.id – Keluarga Kemuakhian Lampung yang tergabung dalam Lintas komunitas dan SPN Nicomas Gemilang salurkan bantuan kepada korban banjir bah di Kalianda, Lampung Selatan.

Bantuan yang diberikan itu merupakan hasil dari penggalangan dana beberapa hari di sekitar PT. Nicomas Gemilang Serang serta door to door ke rumah sekitar tempat mereka tinggal.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pihak SPN didampingi rombongan lintas komunitas kepada Camat Kalianda diasjid Nurul Huda Desa Tajimalela. Selanjutnya dana diberikan kembali kepada tim relawan yang bergerak untuk disalurkan kepada korban banjir.

Camat Kalianda Erdiyansyah dalam kesempatannya mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas kepedulian putra-putri rantauan yang ada di Serang-Banten.

“Mengucapkan rasa terima kasih, saya Pemerintahan Kecamatan mewakili Bupati Lamsel sangat berterima kasih kepada kemuakhian Lampung yang ada di Serang-Banten dan SPN,” kata Erdi.

Erdi berharap bantuan yang diberikan dapat disalurkan kepada korban yang berhak dan layak mendapatkan bantuan.

“Untuk itu bantuan ini tolong disampaikan kepada yang berhak dan benar-benar layak mendapatkan,” harapannya.

Sementara itu, Ketua KEMULA, Muhsin didampingi Wakil ketua SPN PT. Nicomas Serang-Banten dan rombongan Lintas Komunitas mengatakan, bantuan yang kami berikan adalah hasil penggalangan dana dari berbagai komunitas yang ada di Serang-Banten.

Sebab, pihaknya berasama komunitas merasa terpanggil melihat saudara-saudara yang terkena banjir, apalagi kami sebagian besar tinggal di Kalianda.

“Ini adalah kepedulian kami kepada keluarga besar saudara saudara kami di Kalianda yang terkena musibah banjir Kalianda,” katanya.

Selanjutnya Muhsin berharap, adanya bantuan yang kami berikan, mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah.

“Harapan kami kepada saudara saudara kami yang terkena musibah agar tetap sabar dan tabah ini adalah ujian dari Allah SWT. Berapapun bantuan yang kami berikan agar jangan di ukur besar atau kecilnya, tapi ini bentuk kepedulian kami anak anak rantauan asal kalianda yang ada di serang,” harapannya.

Untuk diketahui, dalam pendistribusian bantuan dibagi empat kelompom dan turun langsung meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban yang berhak mendapatkan diberbagai titik diantaranya Cina Girang, Tajimalela, Canggu, Simpang Fajar. (Amin)

Banjir Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.