Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Di SMA N 2 Batang

334 views

Batang, medianasional.id Kodim 0736 Batang melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan bela negara di SMAN 2 Batang yang terletak di Pasekaran Kecamatan Batang, Rabu (18/7/2018).

Dalam acara tersebut Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ.Napitupulu,S.Sos juga hadir dalam pemberian materi kepada 288 siswa kelas X SMAN 2.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB tersebut dilaksanakan untuk membentuk karakter para siswa dalam menghadapi era global agar tetap mencintai bangsa Indonesia.

“Saya sangat senang, bangga dan berbahagia bisa bertemu dengan adik-adik semua, kalian nanti yang akan menggantikan kami. Oleh karena itu saatnya kalian harus membulatkan tekad untuk merencanakan cita-citanya menjadi orang yang berhasil,” ujar Dandim kepada ratusan siswa.

Pihaknya memeberikan wejangan kapada para siswa, bahwasannya orang tua selalu mendoakan supaya cita-cita para siswa tercapai.

“Saya akan bangga apabila dari adik-adik di Batang ada yang menjadi taruna yang akan menggantikan kami, karena cita-cita tersebut mulia adik-adik harus berlomba utuk mewujudkannya,” jelasnya.

Untuk mewujudkan cita-cita, Dandim menjelaskan para siswa harus semangat belajar dan pantang menyerah.

“Jadilah generasi yang tangguh dan timbalah ilmu setinggi-tingginya agar menjadi orang yang berhasil,” imbuhnya.

Adapun Danramil 10 Batang, Kapten Inf Abdul Mutholib yang memberikan materi, mengatakan para siswa harus menyiapkan diri untuk menjadi generasi-generasi hebat.

“Sebagai generasi muda harus bangga dengan diri kita sendiri dan jangan membanggakan orang lain, untuk itu wawasan kebangsaan sangat penting untuk membentuk karakter para adik-adik agar siap dalam menghadapi arus globalisasi, dan menangkal paham radikalisme,” katanya.

Pihaknya menerangkan wawasan kebangsaan penting karena kondisi saat ini sudah berubah dengan adanya perkembangan tehnologi. Dan perkembangan ekonomi sudah dipengaruhi perkembangan budaya.

“Perang modern yang menghancurkan wawasan kebangsaan patut ditangkal dengan wawasan kebangsaan, karena jiwa nasionalisme sangat perlukan untuk menangkal pengaruh buruh perubahan jaman,” timpalnya

Kontributor : pen 0736

Editor : Puji_Leksono

DomaiNesia
Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.