Launching Warung Infaq Kebumen, Wabup Apresiasi Sinergitas BUMD Kebumen

144 views

Kebumen, medianasional.id – Di masa pandemi covid-19 ini ketahanan pangan menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu kepedulian dan kebersamaan harus terus terjaga dan terawat. Tak sedikit masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan dari sesama dalam situasi saat ini. Hal tersebut mendasari forum BUMD Kebumen mendirikan Warung Infaq Kebumen (WIK).
Bertempat di Kantor PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Warung Infaq Kebumen (WIK) di launching oleh Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH. “Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah melalui BUMD untuk hadir melayani masyarakat. Dalam kerangka itulah, warung infaq ini diharapkan mampu membantu meringankan beban masyarakat. Juga menumbuhkan kebersamaan, kepedulian masyarakat untuk saling membantu dan mendukung,” ujar Wabup.

Menurut Wabup, pandemi covid 19 bukan hanya menjadi masalah kesehatan. Melainkan sudah menjadi masalah sosial. Termasuk pengaruhnya terhadap ketahanan ekonomi masyarakat. Ada sebagian saudara-saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhannya akibat pandemi ini. Warung infak ini merupakan bentuk bantuan ketahanan pangan untuk masyarakat. Langkah ini perlu didukung oleh semua kalangan yang memiliki kelebihan dalam membantu pemerintah ditengah pandemi Covid-19. Selain BUMD, dirinya juga berharap semua elemen masyarakat dapat bergotong royong dalam menghadapi pandemi.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Mustain mengatakan, warung infak ini dimotori oleh PDAM Infak Club yang merupakan wadah para karyawan. Warung dibentuk dengan maksud dan tujuan memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok ataupun kesehatan kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Warung Infaq Kebumen bersifat gratis, setiap orang/KK yang membutuhkan diperkenankan mengambil 1 bungkus saja,” katanya disela-sela launching.

Zein menjelaskan, warung infak sendiri kini tersedia di dua tempat yaitu kantor PDAM dan Kutowinangun. Adapun bahan pangan akan tersedia setiap hari Jumat dengan estimasi masing-masing 100 paket. Bahan pangan yang tersedia berbagai macam seperti sayuran, cabai, tempe, tahu, beras maupun bumbu dapur.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.