Latihan Rutin Pembentukan Karakter Prajurit Tangguh Kodim 0715/Kendal

229 views

Kendal, medianasional.id Prajurit Kodim 0715/Kendal dan jajaran Koramil melaksanakan Latihan Lari jalan Militer bersenjata, Selasa kemari (23/10/18)

Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya.

Latihan ini dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kapten Kav Slamet Priyanto di dampingi oleh Bati ops Serma Supriyadi.

“Profesionalisme Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam keseharianya”, ungkap Kapten Slamet.

Lebih lanjut beliau menambahkan, bahwa Latihan ini bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental Prajurit.

Kegiatan latihan Lari bersenjata ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0715 Kendal, tidak hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan dalam setiap minggu untuk peningkatan kemampuan fisik prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan tangguh,dalam mengemban tugas di lapangan maupun di desa binaanya.

Kontributor : Saerozim

Editor : Puji_Leksono

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.