LANTAMAL XIV Gelar Upacara Peringatan HUT TNI AL Ke-74 Tahun 2019

196 views

Sorong,medianasional. id-Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIV menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL Ke-74 Tahun 2019 yang dihadiri langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani beserta seluruh prajurit Lantamal XIV,di lapangan Mako Koarmada III Jl. Bubara Klaligi, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat,Selasa (10/9) pagi.

Inspektur Upacara (irup) peringatan HUT TNI AL Ke-74 di Mako Lantamal XIV kali ini yaitu Kepala Staf (KS) Koarmada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr (Han).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam amanatnya yang disampaikan Irup mengatakan,Selama 70 tahun lebih TNI Angkatan Laut telah menunjukan jati dirinya sebagai komponen pertahanan nasional yang tepat, selama ini pula TNI Angkatan Laut mampu secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritime Indonesia.

“Terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat Undang-undang sesuai pasal 9 UU nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, telah diatur 5 tugas Angkatan Laut yakni bidang pertahanan matra laut, penegakan hukum dan keamanan maritim, diplomasi maritim pembangunan serta pengembangan kekuatan maritim dan pembinaan wilayah laut. Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan, pembangunan kekuatan modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai daya tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun ke depan,”ujar Irup saat menyampaikan amanat KASAL.

Menurutnya, Dalam rangka mewujudkan kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap di operasional atau dikenal dengan operational ready force hanya bisa dicapai dengan personil, jasa sarana dan prasarana serta dukungan logistik terpadu, dengan demikian TNI Angkatan Laut diharapkan akan mencapai kualitas maupun kuantitas sebagai pertahanan dan turut berkontribusi besar dalam membangun kemampuan tempur TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Agus Hariadi, Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T Waskito, S.E., M.M., Wadan Pasmar-3 Kolonel Marinir Soeharijadi, para Asisten Koarmada III,Lantamal XIV,Pasmar-3, Serta Bintara, Tamtama, PNS dari Koarmada III,Lantamal XIV,Pasmar-3.(Bagpen TNI AL /Zainal)

DomaiNesia

HUT TNI AL ke - 74 Raja Ampat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.