Kreatif! Mahasiswi Universitas Siliwangi Ini Ciptakan Batik Matematika

1447 views

 

Garut, medianasional.id – Berawal dari tugas kuliah, Hesti Novianti mahasiswi Universitas Siliwangi Tasikmalaya berinisiatif menciptakan batik matematika.

Hesti (22) mahasiswi jurusan pendidikan Matematika ini berasal dari kp. Nangewer RT 02 RW 07 Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu, Garut. Ia menceritakan kepada medianasional.id beberapa waktu lalu, awal mula dirinya menciptakan batik matematika.

“Jadi ini berawal ketika tugas semester I (satu), dimana semua mahasiswa harus membuat esai tentang matematika. Dengan tema bebas tapi harus mengajukan dulu ke dosen. Saya teringat ketika masa orientasi mahasiswa, kita harus mencari potensi sesuai ketrampilan kita. Sehingga saya menyusun sebuah batik dari simbol-simbol yang ada di matematika,” terangnya.

Lanjutnya, “lalu saya ajukan ke dosen, dan selesailah esai tersebut dengan nama batik motif matematika. Kemudian di akhir semester mendapat tanggapan bagus dari dosen dan orang sekitar. Di akhir semester I, karya terbaik dipamerkan di hadapan mahasiswa dan dosen sekitar 20 orang. Setelah itu dosen pengampu  mengenalkan saya kepada partnernya sehingga saya dapat belajar mendesain menggunakan aplikasi,” bebernya.

“Lalu saya berfikir bagaimana caranya supaya karya ini bisa menghasilkan finansial, akhirnya menyusun batik matematika untuk diajukan ke Universitas Siliwangi. Dengan warna sesuai ciri khas identitas universitas tersebut. Setelah 6 bulan pengajuan disetujui dan dibuatkan surat tugas. Saya berharap ke depan batik matematika terus berkembang dan dapat memberi manfaat untuk keluarga dan  orang sekitar,” tutupnya mengakhiri perbincangan.

Reporter : Khoiruddin

Editor : Dian

Garut Universitas Siliwangi

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.