KPU Gelar Sosialisasi Melalui Parade Marching Band

571 views

Batang, medianasional.id
Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Batang sosialisasikan Pemilu 2019 dengan menggelar konser marching band di Jalan Veteran Batang, karena para pemilih pemula kaum millenia dirasa sangat bisa memberikan pengaruh terhadap keluarga untuk datang ke TPS. Minggu, (31/3/2019).

Retno Dwi Irianto selaku Asisten Pemerintah Sekda Kabupaten Batang dalam kesempatan itu mengatakan, Parade marchingband mempunyai arti yang sangat penting, selain mendorong dan membangkitkan semangat para kaum muda, serta membangkitkan kecintaan terhadap mereka yang suka bermusik khususnya anggota Marching Band yang tampil ditengah – tengah masyarakat, Dan ini adalah salah satu sarana yang dilakukan KPU Batang untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2019 yang sebentar lagi akan kita laksanakan bersama.

“Ini sangat Penting sekali untuk membangun kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menentukan arah masa depan bangsa dan negara melalui para wakil – wakil rakyat nanti yang akan duduk di kursi dewan, baik itu dewan Kabupaten, Provinsi, maupun mereka yang akan duduk di Senayan serta mereka yang akan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden mendatang,” ucapnya.

Ia juga berharap bahwa sosialisasi ini terbangun budaya dan kesadaran politik, sehingga nantinya dapat mendorong kesadaran untuk berpartisipasi ikut mensukseskan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Batang Nur Tofan mengatakan, konser marching band dan parade drum band merupakan kegiatan sosialisasi Pemilu tahun 2019.

“Ada kegiatan besar KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019, yaitu lomba draum band yang sudah dilaksnakan di Kecamatan Bawang, dan konser marching band para pemenang lomba yang di ramaikan juga bintang tamu dari marching band SMA 1 Watumalang Wonosobo,” kata Nur Tofan

Untuk puncak kegiatan sosialisai akan digelar Pemilu Run yang akan berlangsung secara Serentak nasional pada Minggu 7 April mendatang, kegiatan tersebut bertempat Kecamatan Limpung,Kabupaten Batang.

“Kegiatan sosialisasi Akbar kita bagi tempatnya, tidak hanya ter fokus di Ibu Kota Batang saja,” jelasnya

Dijelaskan dalam sosialisasi memang kita menyasar semua elemen pemilih masyarakat, baik pemilih pemula dan non pemula, namun kalau drum band hampir peserta dan penontonya yaitu pemilih pemula.

Dalam kegiatan tersebut terpilih sebagai juara I drum band Gema Surya Nada MA Muhammadiayah Limpung, Juara II Bintang Jangkar Samudra SMK Bintara Batang, Juara III SKANSA SMK N1 Batang, dan untuk juara harapan pertama diraih grup Bahana Qolbu dari SMA Islam A Yani, dan SMK Nusantara Batang dengan group Gita Jala Nusantara meraih juara harapan dua.

Reporter : Puji_L.

Penulis: 
author

Posting Terkait

  1. author
    TRI ABADI KHAER4 bulan agoBalas

    Mohon koreksi dan edit berita terkait KPU Gelar Sosialisasi Melalui Parade Marching Band. Banyak terjadi kesalahan pengetikan penyebutan nama tim. Bisa jadi kalau dibaca oleh warga, akan ada salah tafsir dan menjadi berita yang salah di masa depan.

    Itu yang juara 1 bukan Gema Sutya Nada MA Muhammadiayah Limpung. Tapi yang benar Marching Band Gema Surya Nada MA Muhammadiyah Limpung.

    Kemudian yang juara 2, Bintang Jangkar Samudera dari SMK Bintara Batang, bukan SMK Nusantara Batang. Sekedar info buat penulis atau editor. Drumband SMK Nusantara Batang bernama Gita Jala Nusantara, dan tidak masuk 3 besar.

    Selanjutnya, itu foto lomba drumband/marching band kok yang diupload foto atraksi kaya orang lg debus dan pencak silat ya? Marching Band, Drum Band atau Drum Corps itu menampilkan nilai estetika dan visual, bukan split ala2 pencak silat dan gigit2 bass drum kaya orang gak makan berhari2.

    Mohon koreksi dan konfirmasinya. Semua demi nama baik para juara. Terima kasih.

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.