KPK Geledah Rumah Calon Walikota Malang Abah Anton dan Nanda

74 views

Kediaman Calon Walikota Malang Abah Anton yang digerebek oleh penyidik KPK.

Malang, redaksimedinas.com – Sejumlah penyidik KPK mengobok-obok kediaman dua Calon Wali Kota Malang, H Moch Anton dan Ya’qud Ananda Gudban.

Kedua orang tersebut diduga terlibat atas kapasitasnya sebagai Wali Kota dan anggota DPRD Kota Malang yang turut melaksanakan pembahasan APBD-P 2015. Pantauan redaksimedinas.com di lokasi, sekitar 8 orang penyidik tiba di kediaman Anton di Jl. Tlogo Indah, Tlogomas, sekitar pukul 13.15 WIB pada Selasa,(20/03/2018).

Tampak terlihat tim penyidik membawa sejumlah dokumen di dalam tas dan membawa 1 koper besar yang diduga adalah barang bukti. Di dalam rumah Anton, tim penyidik juga sempat berbincang dengan anak kandung dan beberapa tim sukses dari Calon Wali Kota nomor urut 2 ini.

“Saya gak berani komen ya, saya nggak tahu,” ujar anak ketiga Anton. Sedangkan Anton sendiri, menurut keterangan tim sukses dan beberapa anggota keluarganya, tengah pergi memeriksa kesehatan ketika penggeledahan berlangsung.

Anton bersama sang istri, Hj Dewi Farida Suryani, baru tiba kembali ke rumahnya beberapa saat setelah para penyidik KPK meninggalkan lokasi. Namun, kepada awak media dia memilih irit bicara. “Sudah ya sudah,” kata Anton saat memasuki rumah, sambil berlalu.

Sementara itu, tak lama usai menggeledah kediaman Anton, para penyidik KPK juga meluruk kediaman Ya’qud Ananda Gudban. Sebagaimana yang terjadi di kediaman Anton, penyidik keluar dari beberapa mobil yang sama dan masuk membawa sejumlah berkas.

Hingga berita ini ditulis pukul 16.15 WIB, penggeledahan di rumah Nanda yang terletak di Jl. Ijen No 73 masih berlangsung. Belum ada pihak baik dari KPK maupun Nanda yang bisa dimintai keterangan.(nrt)

Malang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.