Koramil 19/Kuwarasan Bersa Warga Bangun Jalan Beton

145 views

Kebumen, medianasional.id – Untuk memudahkan aktivitas masyarakat pengguna jalan, Personel TNI dari Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serda Suratno bersama Masyarakat dan Pemdes Kamulyan melaksanakan Karya bakti pengecoran jalan (rabat beton) dengan menggunakan Dana Desa TA 2020 sepanjang 192 meter, lebar 3 meter dan tinggi 15 Cm di lingkungan RT 03 RW 1 desa Kamulyan Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (12/09/2020).

Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa bersama masyarakat.

Disela sela kegiatannya Babinsa Serda Suratno selaku Babinsa di desa Kamulyan mengatakan, bahwa dengan dibangunnya jalan beton ini semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat desa Kamulyan sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat.
“Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar tidak lagi becek dan licin apabila turun hujan.” katanya.

Sementara itu Kepala desa Kamulyan Jimun melalui Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Parlan Parto Harsono menyampaikan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan sarana transportasi jalan yang baik dan memadai guna menunjang kegiatan sehari-hari.

“Semoga dengan pembangunan jalan beton ini nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat desa Kamulyan seperti aktivitas ke sawah, pasar maupun aktivitas anak-anak ke sekolah,” ungkap Kadus 1 Parlan Parto Harsono.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Kebumen

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.