Koramil 02/Kedu Bersinergi Tegakan Disiplin Prokes

71 views

Temanggung, medianasional.id – Koramil02/Kedu Kodim 0706/Temanggungdengan Polsek kedu, Kabupaten Temanggung dan para relawan di wilayah Kecamatan Kedu, kembali melaksanakan giat Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat, Selasa (23/02/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka upaya pencegahan, pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung.

Babinsa Koramil 02/Kedu Serda Suwondo menjelaskan, operasi penegakan disiplin protokol kesehatan ini terus menerus dilakukan sebagai upaya pengendalian, penyebaran Covid-19, di wilayah Kedu. “Semakin hari wilayah Kabupaten Temanggung Khususnya di Wilayah Kecamatan Kedu terus terjadi penambahan warga yang terpapar Covid-19. Juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu selalu pake masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” ungkapnya

Serda Suwondo, masyarakat semakin sadar sebab yang diperlukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 adalah kerjasama semua lintas sektoral, baik TNI, Polri, instansi pemerintah, maupun masyarakat itu sendiri. “Sasaran penegakan disiplin protokol kesehatan adalah, pasar tradisiona dan tempat yang menjadi kerumunan masa yang sering terjadi pelanggaran protokol kesehatan,” tegasnya

“Kebanyakan pengunjung pasar banyak dari luar wilayah Kedu. Semoga upaya yang dilakukan bersama oleh TNI, Polri dan semua elemen masyarakat serta relawan bisa memberikan edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung Khususnya di wilayah Kecamatan Kedu,” pungkasnya.

 

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.