Koramil 01/Temanggung Dukung Kegiatan World Cleanup Day (WCD)

113 views

Temanggung, medianasional.id – Koramil 01/Temanggung bersama masyarakat Kabupaten Temanggung melaksanakan gerakan pungut sampah dan bersih-bersih di sepanjang sungai jampiroso dan jampirejo, Minggu (20/9).

Camat Temanggung Eko Budi Hartono, SH, M.Si mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka World Cleanup Day (WCD) Regional Temanggung yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah, dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah, dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi,” ujarnya.

Sekitar 150 orang hadir dalam kegiatan ini, seperti personil TNI, Polsek, Ormas dan segenap lapisan masyarakat di sepanjang sungai jampiroso dan jampirejo.

Pada kesempatan ini Danramil 01/Temanggung Kapten Inf Edi Hartono juga menambahkan, “momentum yang tepat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Koramil 01/Temanggung senantiasa akan mendukung setiap kegiatan seperti ini, kapanpun dan dimanapun tempatnya. Mari kita budayakan peduli kebersihan lingkungan dengan cara memungut dan membuang sampah pada tempatnya. Apalagi di situasi pandemi covid – 19 seperti ini mari kita jaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan demi mencegah dan memutus mata rantai covid – 19,” ungkap Kapten Inf Edi Hartono.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat dan semua pihak. Berbagai komponen bersatu padu membersihkan sampah-sampah di lingkungan sepanjang sungai jampirejo dan Jampiroso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Temanggung Bapak Eko Budi Hartono, SH, M.Si, Danramil 01/Temanggung Kapten Inf Edi Hartono, Kapolsekta Temanggung, Sekcam Temanggung, Kasi Trantib Kabupaten Temanggung.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.