Kontingen Kwarcab Banyumas Siap Pertahankan Prestasi di GWCAB 2018

72 views

Foto Penghargaan 5 tahun yang lalu.

Banyumas, medianasional.id – Kontingen pramuka penegak perutusan Kwartir Cabang Banyumas siap mempertahankan prestasi pada ajang Gladi Widya Cakra Adhi Birawa 2018, yang akan berlangsung mulai 1 sampai 5 Agustus 2018 di Pusat Kegiatan Kepramukaan Candra Birawa Karanggeneng, Kota Semarang.

Dua sangga yang dikirim pada event tingkat Jawa Tengah itu adalah Ambalan Pandawa Srikandi Pangkalan SMA Negeri 1 Purwokerto. Keduanya berhak mewakili Kwarcab Banyumas karena mampu menjadi yang terbaik pada Lomba Gladi Widya Kesatria Kendalisada (GWKK) bulan Februari lalu.

Abdimas Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas sekaligus Pimpinan Kontingen Putri Hanifah Tri Kinanti mengatakan pihaknya saat ini mendampingi traning center yang dilaksanakan di SMPN 1 Baturraden. Pelatihan ini sudah memasuki tahap akhir berpa gladi kotor semua giat yang akan dilaksanakan.

“Menjelang keberangkatan nanti kita akan melaksanakan latihan gladi bersih, untuk memaksimalkan kemampuan peserta,” kata Hanifah saat mendampingi pelatihan Minggu (22/7) di SMP N 1 Baturraden.

Latihan keras ini terus dilakukan untuk mempersiapkan agar peserta kompak, memiliki jiwa korsa tinggi untuk mengikuti semua kegiatan, mengingat Banyumas pada GWCAB ke 2 tahun 2013 menjadi juara umum.

“Tahun 2013 Banyumas yang diwakili oleh Ambalan Pandawa SMAN 1 Purwokerto untuk sangga putra dan Ambalan Shima SMA N 2 Purwokerto untuk sangga putrinya keduanya menjadi juara umum. Maka untuk tahun ini kita bertekad untuk mempertahankan,” lanjut Hanifah.

Hibatulloh Akbar, Pimpinan sangga Pandawa mengaku siap untuk mengikuti lomba.

“Terus berlatih dan berdoa, diiringi restu orang tua dan doa masyarakat Banyumas semoga kami bisa mempertahankan juara umum,” katanya.

Kontributor : Parsito

Editor : Dian

Banyumas

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.