Komandan Kodim 0706/Temanggung Pimpin Latihan Menembak Pistol

136 views

Temanggung, medianasional.id – Kodim 0706/Temanggung melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW III TA. 2020 yang diikuti para Perwira Staf Kodim, para Danramil, dan para anggota Unit Intel Kodim 0706/Temanggung. Latihan dipusatkan di lapangan tembak Kedung Ngumpul, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung. Dengan menggunakan senjata organik yaitu Pistol FN 46 yang di pimpin langsung oleh Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, SE, Jumat (18/9).

Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, SE memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan menembak, “intinya masing-masing prajurit dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur latihan menembak,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan,  “hal ini sangatlah penting untuk selalu dilakukan, mengingat latihan menembak memiliki resiko tinggi, karena munisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga kita tidak boleh lalai dalam pelaksanaan kegiatannya. Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit,” tambahnya.

Dandim 0706/Temanggung mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan maksimal sesuai tujuan dan sasaran latihan, sehingga hasil latihan diharapkan dapat maksimal dengan kategori mampu dalam keterampilan menembak. Bagi prajurit yang nilainya tidak memenuhi standar lulus yang ditentukan, jika ada waktu dan kesempatan maka akan kembali diulang sampai prajurit tersebut mencapai standar nilai lulus yang ditentukan, harapnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.