Kodim 0707/Wonosobo Melaksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas

94 views

Wonosobo, medianasional.id – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas yang dipimpin Kasdim Mayor Caj Henry Handoko bertempat dihalaman Makodim. (21/9)

Apel tersebut merupakan suatu kegiatan Pengecekan kesiapan Kendaraan Dinas yang dipergunakan para Babinsa jajaran Kodim 0707/Wonosobo, dalam melaksanakan tugas di Desa Binaan masing-masing. Sehingga Para Babinsa dapat setiap saat memantau dan memonitor wilayah, apalagi saat ini diperlukan untuk patroli membantu Pemerintah dalam rangka memutus mata rantia penyebaran Covid-19 khususnya di Wonosobo yang setiap hari terus meningkat jumlahnya.

Mayor Caj Henry Handoko menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, Kasdim juga mengecek kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya. Kita lakukan kegiatan ini secara mendadak dengan tujuan selain untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas, mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan, ujarnya.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” pungkas Kasdim.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

 

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.