Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Sumbang Logistik ke Lombok

124 views

Wonosobo, medianasional.id – Jajaran TNI Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo Jawa Tengah, ikut menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan logistik yang disalurkan berupa bahan makanan cepat saji, pakaian pantas pakai, selimut, beras, dan berbagai kebutuhan lain sebanyak dua truk. Dua unit truk yang mengangkut bantuan logistik tersebut, diberangkatkan dari halaman Mapolres Wonosobo, Jumat (10/8).

Namun bantuan tersebut tidak langsung diantar dengan kedua truk hingga ke Lombok. Pendistribusian logistik dikawal oleh petugas baik dari Kodim maupun Polres hanya sampai di Bandara Adi Sumarmo Solo.

”Bantuan logistik dari Kodim dan Polres Wonosobo maupun yang lain diantar sampai Bandara Adisumarmo Solo, selanjutnya diangkut dengan pesawat kargo atau Hercules TNI. Dari Solo, langsung menuju ke Bandara Praya di Nusa Tenggara Barat,” jelas Komandan Kodim Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli,S.E.

Wakapolres Wonosobo Kompol Umi Mariati, S.I.K., menyebutkan bantuan tersebut merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari para anggota Polres dan anggota TNI di Kodim Wonosobo. Ia berharap, bantuan ini bisa memberi manfaat bagi para korban bencana di Lombok. ”Mungkin bantuan tidak seberapa dibandingkan dengan dampak bencana yang ditimbulkan. Tapi paling tidak, beban para korban bencana bisa menjadi lebih ringan karena adanya perhatian dari seluruh warga termasuk keluarga besar Kodim dan Polres Wonosobo,” katanya.

Dua truk logistik dari Kodim dan Polres dilepas oleh Wakapolres Wonosobo dan Pasipers Kapten Arm Listiyono mewakili Dandim dari Mapolres Wonosobo menuju Bandara Adi Sumarmo Solo. Untuk kemudian didistribusikan ke Lombok dengan memakai pesawat kargo/Herkules dari TNI. Bantuan yang dikirim sebagai bentuk kepedulian Kodim dan Polres kepada sesama manusia. Bagaimanapun mereka sedang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari saudara setanah air, yang peduli akan penderitaan sesama.

Reporter : Andika Bagus

Editor : Dian

Gempa Lombok Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.