Kodim 0706/Temanggung Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

111 views

Temanggung, medianasional.id – Kodim 0706/Temanggung menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan III Tahun 2020 mengusung tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) Di Era Kekinian Di Tengah Pandemi Covid-19” bertempat di Gedung Sarwoguna Kodim 0706/Temanggung, Rabu (16/9).

Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, SE dalam sambutannya mengatakan, “kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI tersebut bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara TNI dengan KBT. Kegiatan Komunikasi sosial ini, hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan biasa namun harus dimaknai betul. Dengan meningkatkan karakter kebangsaan untuk menjadi modal dalam pembanguna Bangsa Indonesia, Serta Kebhinekaan adalah kekuatan bagi bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Dandim 0706/Temanggung menambahkan “organisasi kemasyarakatan Keluarga Besar TNI merupakan salah satu kekuatan pertahanan yang mampu dijadikan kekuatan cadangan, serta kekuatan dalam mendukung tugas-tugas Aparat Kewilayahan Kodim dan Koramil, dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial. Dengan demikian maka pembinaannya perlu dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, melalui peningkatan komunikasi social,“ tambahnya.

“Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memerlukan pelibatan semua pihak, perlu peran semua secara terpadu bergotong royong membantu sesama, dalam upaya melakukan pencegahan Covid-19, serta melakukan upaya-upaya penananganan dampak-dampak lainnya akibat penerapan phisycal distancing, dalam upaya percepatan penanganannya, termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Temanggung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.