Kiai Kampung Kendal Siap Menangkan Tino-Mumtasikin, Wes Wayahe Der-der’an

671 views

Kendal- medianasional.id- Forum Kiai Kampung Kendal siap memenangkan pasangan Tino- Mumtasikin (TIM) yang diusung Partai PDI P dan PPP, pada ajang Pilkada Kendal 2020.

Hal itu terungkap dalam acara Silaturahmi Forum Kiai Kampung di Desa Tamangede Gemuh Kendal, yang dihadiri Ketua PCNU Kendal KH. M Danial Royyan, Cabup dan Cawabup Tino-Mumtasikin, Fuspaq, pengurus DPC Partai PDI P dan PPP serta puluhan kiai kampung dari berbagai kecamatan se Kabupaten Kendal.

Ketua Forum Kiai Kampung Kendal, Maskur Amin mengatakan sudah saatnya, kiai kampung untuk mendukung Tino-Mumtasikin karena dalam pasangan ini ada tokoh kiai nya.

“Wes wayahe, wes wancine, kudu der-der’an (red; sudah waktunya, sudah saatnya, harus buka-bukaan), kiai kampung siap menangkan Tino-Mumtasikin, mudah- mudahan menang, Aamin,” kata KH. Maskur Amin, di Gemuh Kendal Jawa Tengah, Kamis, 10/09/2020.

“Allahuakbar,” disambut pekikan takbir para hadirin.

Sementara Tino Indra Wardono mengatakan selain kader Banteng Muda Indonesia (BMI) sayap PDI Perjuangan, dirinya juga menjadi Wakil Ketua Ansor Jawa Tengah, maka sudah selayaknya meminta restu, do’a dan dukungan dari para kiai.

“Kalangan Nahdiyin seperti keluarga bagi saya, wajar jika saya mohon do’a restu pada beliau- beliau para ulama,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua PCNU Kendal M Danial Royyan menuturkan silaturahmi kiai kampung sebagai ajang untuk manyatukan visi dan misi. Dikatakanya sebagai organisasi, Nahdlatul Ulama (NU) tidak boleh terlibat langsung dalam politik praktis. Maka dibentuklah Forum Kiai Kampung Kabupaten Kendal.

“Jadi dibuatkan wadah untuk penyaluran aspirasi politik para kiai, sekaligus dalam silaturahmi ini kita deklarasikan mendukung pasangan Tino-Mumtasikin,” terangnya.

Dalam ajang silaturahmi kiai kampung tersebut, dibacakan juga deklarasi dukungan untuk pasangan Tino-Mumtasikin yang dibacakan oleh Kiai Maskur Amin dan di ikuti puluhan kiai kampung yang hadir.(Ero)

DomaiNesia

ansor cabup Kendal medianasional.id mumtasikin nu PDI-P pilkada ppp sialturahmi kiai tino

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.