Ketua GP Ansor Ternate Ajak Masyarakat Tolak Aksi Kerusuhan Sidang PHPU

1828 views

Ketua GP Ansor Rahdi Anwar

Ternate, medianasional.id – Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres tahun 2019 di MK yang dijadwalkan pada tanggal 11 Juni 2019 dengan agenda registrasi permohonan peserta pilpres yang hendak mengajukan sengketa. Ketua GP ANSOR Ternate Rahdi Anwar mengajak masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate untuk tidak terprofokasi dan mengikuti kegiatan rusuh massa di Jakarta seperti yang terjadi pada bulan lalu.

“ Kami menyatakan sikap menolak aksi kerusuhan dalam bentuk apapun dalam menghadapi sidang sengketa Pilpres 2019. Demi situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat,” Kata Radhi.

Demi menjaga kondisi yang aman dan kondusif, ia berharap kepada masyarakat dapat memberikan dukungan penuh terhadap aparat keamanan, baik dari TNI dan Polri dalam mengawal proses demokrasi hingga berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Mari hindari segala bentuk aksi kerusuhan dan mengawal sidang MK dengan damai dari hasil keputusan Sidang MK (PHPU) Pilpres tahun 2019, dan berdoa bersama semoga setelah semua proses ini selesai negara kita bisa mendapatkan pemimpin terbaik,” Pintanya.

Selain itu, ia juga berpesan agar masyarakat dapat terus meningkatkan ukhuwah Islamiah, ukhuwah Insaniah dan ukhuwah basyariah agar tetap terjalin persaudaraan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Safrin

Ketua GP Ansor Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.