Ketua Bulan Dana PMI Wonosobo Tahun 2020 Menyerahkan Hasil Penggalangan Dana Kepada Pemda

132 views

Wonosobo, medianasional.id – Bulan dana PMI 2020 terkumpul 1,156 M,
Pelaksanaan penggalangan Bulan Dana PMI Kabupaten Wonosobo telah usai. Ketua Bulan Dana PMI tahun 2020 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyerahkan hasil penggalangan dana sebesar Rp 1.156.781.642 kepada Pemda melalui Asisten M. Aziz Wijaya. (11/8)

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai Keputusan Bupati No 46 tahun 2020 kita diijinkan untuk melaksanakan kegiatan penggalangan dana dalam rangka bulan dana PMI tahun 2020.

Pada masa menghadapi pandemi Covid-19 terus terang kita mengalami kesulitan dalam kegiatan Bulan dana PMI yang berpengaruh dalam hal penggalangan dana. Sehingga saat ini anggaran yang masuk sekitar 1,156 M itu sudah merupakan usaha yang maksimal yang bisa di usahakan, masih ada berapa kupon yang di kembalikan dari pendidikan dimana pendidikan belum mulai masuk.

Saya sampaikan terimaksih ke semua pihak atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan ini, semoga bermanfaat untuk kita nantinya setelah kita kembali ke sang Pencipta. Setelah kegiatan bulan dana selesai masih ada satu perhatian lagi yang dihadapi oleh PMI, yaitu PMI selalu kekurangan darah, sehingga jika ada pasien yang membutuhkan kadang harus menunggu atau mencari sendiri. Saat ini PMI selalu mengarahkan ke Kodim maupun Polres jika kekurangan darah. Akan tetapi perlu di ingat bahwa anggota Kodim terbatas dan setiap orang bisa diambil paling cepat 3 bulan sekali. Untuk itu dalam kesempatan kali ini mengajak semua masyarakat agar mendonorkan darahnya. Dengan sering donor akan membuat darah kita menjadi baru dan kita semakin sehat.

Bupati Wonosobo yang diwakili oleh Drs.Azis Wijaya, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua umum bulan dana serta masyarakat Wonosobo yang sudah mendukung kelancaran kegiatan bulan dana atas partisipasi, kesungguhan, dan kerja kerasnya, dalam rangka memenuhi target pengumpulan dana PMI, periode tahun 2020 ini.

Semoga dana yang terkumpul bermanfaat, tepat daya guna untuk kepentingan masyarakat. Penggalangan bulan dana kali ini ada perbedaan dimana berbenturan dengan pandemi covid-19 namun Antusias masyarakat masih tinggi. Selaku Pimpinan Daerah Saya merasa bangga dan sangat puas, atas peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Wonosobo. Walaupun di masa pandemi, dengan keadaan ekonomi yang cukup sulit, namun rasa empati dan jiwa sosial masyarakat Wonosobo masih sangat tinggi. Hal ini terbukti dengan antusiasme masyarakat, dalam menyumbang untuk kepentingan kemanusiaan melalui PMI. PMI adalah mitra kerja pemerintah dan masyarakat, yang membantu pelaksanaan tugas – tugas sosial kemanusiaan.
Saat ini sangat penting untuk ditanamkan, pemahaman pada hati sanubari kita masing-masing, untuk memberikan dukungan dalam hal pendanaan, maupun kontribusi dalam bentuk yang lain kepada PMI, yang tentunya sangat diharapkan, untuk semakin memantapkan pelaksanaan kegiatan– kegiatan kemanusiaan, di tengah kehidupan bermasyarakat.

Reporter : Andika

Editor : Drajat

DomaiNesia

Wonosobo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.