Kepalo Tiyuh Karta Sari Serahkan Satu Pucuk Senjata Api Aktif ke Kapolsek Tumijajar

798 views

Panaragan, medianasional.id – Dalam rangka oprasi sikat Krakatau Tahun 2019, Polsek Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat menerima penyerahan 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Revolver silinder aktif dari warga setempat.

Senjata api tersebut langsung diserahkan Turunan Mega (54) Kepalo Tiyuh/Desa Karta sari, Kecamatan Tulang bawang Udik, Kabupaten Tubaba dari warganya yang enggan disebutkan namanya disaksikan beberapa Anggota Polsek setempat.

“Senjata api ini diserahkan langsung oleh warga saya kepada saya dengan tujuan dapat diserahkan kepada pihak kepolisian sektor Tumijajar,” tutur saleh Mega, saat dihubungi melalui Telepon selulernya, Rabu (10/7/2019), sekitar pukul 15.00 Wib

Kemudian, lanjut Minak Saleh, sapaan akrabnya, senjata api yang diserahkan warganya tersebut langsung diserahkannya kepada pihak berwajib untuk dapat diamankan.

Terpisah, AKP Dulhapid, S.Pd Kapolsek Tumijajar, mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi S.IK membenarkan penyerahan senjata api tersebut.

“Ya, hari ini ada penyerahan satu pucuk senjata api dari salah satu kepala tiyuh,” ucapnya.

Untuk itu, lanjutnya, ia himbauan kepada seluruh masyarakat diwilayah hukumnya, bagi siapapun yang memiliki senjata api diharapkan untuk segera menyerahkan ke Mapolsek Tumijajar dengan jaminan siapapun yang menyerahkan dengan suka rela tidak akan di kenakan sangsi hukum.

“Dalam rangka oprasi sikat Krakatau 2019 saya himbau kepada semua lapisan masyarakat khususnya yang memiliki senjata api agar segera dapat menyerahkan kepada pihak kepolisan, bagi siapapun yang dengan suka rela menyerahkan barang terlarang tersebut dijamin tidak akan diberikan sangsi apapun,” ucapnya. (Hadi)

Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.