Kepala Desa Dororejo, Menyerahkan Bantuan Tunai Langsung Tahap Pertama Kepada 119 Keluarga

538 views

Kajen – medianasional.id//

Pemerintah Kabupetan Pekalongan kian sigap dalam membantu meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang terdampak virus corona (covid-19). Hal ini terbukti sebagaimana yang dilaksanakan Pemerintah Desa Dororejo, Kec. Doro Kabupaten Pekalongan tepatnya pada tanggal 14 Mei 2020 bertempat di Balaidesa Dororejo.

Sebagai tahapan pertama BLT diambilkan dari sumber Dana Desa tahap pertama, nampak terlihat antrian warga berbondong – bondong mengantri di Balaidesa Dororejo dengan membawa persyaratan photo kopi kartu keluarga (KK) dan ktp untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai sebesar 600.000/ KK (keluarga) setiap bulannnya selama tiga bulan. Sehingga, total bantuan yang diterima per keluarga adalah Rp1,8 juta.

Adapun pelaksanaan pembagihan dimulai pukul 00.9 pagi sampai selesai pendistribusiannya. Sebagai tahapan pertama sebanyak 119 keluarga / (KK) warga Dororejo, dan berjalan pembagihan Bantuan Langsung Tunai (BLT) lancar dan sukses.

Pelaksanaan penyerahan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) dipimpin langsung Alimin Slamet Kepala Desa Dororejo, dengan dibantu perangkat desa dan anggota Polsek Doro.

Tujuan pemberian program bantuan ini bertujuan agar dapat menjaga daya beli masyarakat di masa corona, dengan menyasar kepada warga terdampak secara langsung maupun tak langsung.

Adapun warga yang memperoleh bantua BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa kreterianya diantaranya bukan katagori penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Paket Sembako.

Saat ditemui awak media, Ibu Turiah dan Sutiah warga Desa Dororejo mengucapkan terima kasih kepada Bapak Alimin Slamet kepala desa Dororejo yang cepat membagikan Batuan Tunai Langsung sebesar 600.000 perbulan/keluarga (KK) selama 3 bulan kedepan,”ucap ketiganya menyampaikan dengan mimik muka gembira.

Hal senada juga disampaikan Raodah warga Dororejo, dirinya sangat terbantu adanya program bantuan tunai langsung sebesar 600.000 yang diterima, “sehingga beban biaya hidup bisa sedikit ringan, selaku warga Dororejo saya juga bangga sama pak Kades karena dengan cepat membagikan bantuan tunai dampak Corona (Covid – 19),” ucapnya penuh gembira, dengan kalimat penutupannya saya mengucapkan terima kasih (maturnuwun) kepada pak Alimin Slamet Kades Dororejo. (Sofyan Ari )

DomaiNesia

Kepala Desa Dororejo Menyerahkan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.