Kemenkeu Cek Kondisi Randis Kabupaten Pesawaran

39 views

Pesawaran Medianasional.id- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pesawaran berkerjasama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, melakukan pengecekan dan pemeriksaan semua kendaran dinas (randis) yang dioperasikan di kabupaten setempat.

Kepala BPKAD Pesawaran Lahiri mengatakan, keberadaan para petugas dari Kementerian Keuangan tersebut, guna membantu melakukan pengecekan aset bergerak berupa randis. Hal ini untuk memastikan kondisi dan kelengkapan randis, apakah masih layak atau tidak untuk tetap dioperasikan.

“Pemeriksaan ini, itu datangnya dari kita. Kita yang minta pihak Kementerian Keuangan untuk datang membantu melakukan pengecekan masih layak tidaknya randis yang ada,” kata Lahiri, saat ditemui di ruang kerjanya. Kamis (8/11).

Rata-rata sebagian besar randis yang ada, umur pemakaiannya diatas 5 tahun. Makanya perlu dilakukan pemeriksaan atau harus dilakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum dioperasikan. Hasil dari pemeriksaan yang dilakukan oleh kementerian ini, tentunya dapat dijadikan sebagai salah satu acuan rekomendasi bagi pihaknya, jika memungkinkan akan melakukan penambahan randis baru.

“Jadi banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan kegiatan ini. Apalagi kalo kita mau nambah randis baru. Tentunya rekom dari pemeriksaan yang telah dilakukan, bisa jadi acuan kita untuk mencegah atau meminimalisir kesalahan prosedur, kalo kita mau melakukan penambahan randis baru nantinya,” tambah Lahiri.

Lahiri juga menjelaskan, dalam bertugaspihak kementerian tidak terbatas hanya memeriksa randis roda empat saja, akan tetapi randis roda dua nantinya juga dilakukan. “Ditargetkan selesainya kegiatan pemeriksaan terhadap semua randis yang ada di kabupaten ini selesai di akhir Desember nanti. Semua randis baik roda empat atau dua, akan diperiksa kondisi dan kelayakannya oleh kementerian ini. Setelah itu di tahun depan baru kita bisa menentukan menambah tidaknya randis baru,” jelasnya.

Ketika disinggung apakah akan dilakukan pelelangan randis yang lama, Lahiri mengatakan, “Kalau dilelang itu sangat jauh sekali untuk kita lakukan, yang mungkin dilakukan perbaikan dan peningkatan perawatannya saja. Kalau penambahan, melihat randis kita umurnya banyak yang udah tua, kalo itu sangat dimungkinkan, tapi kalo mau di lelang sepertinya itu masih terlalu jauh,” pungkasnya. (Samuel)

Pesawaran

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.