Keindahan di Tiyuh Gunung Menanti Peringatan HUT RI ke-74

146 views

Panaragan, medianasional.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 yang tinggal hitungan hari, Pemerintah Tiyuh/Desa Gunung menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulangbawang Barat akan santuni anak yatim piatu dan mengadakan berbagai perlombaan.

Hariyanto, Kepalo Tiyuh gunung menanti mengatakan, sebagai wujud mengingat jasa para Pahlawan Bangsa Indoensia yang mana telah Gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI puluhan tahun lalu, maka masyarakat Tiyuh Gunung menanti lakukan pemasangan bendera sebagai tanda penghormatan.

“Di hari kemerdekaan yang tinggal hitungan hari lagi, kami masyarakat Tiyuh gunung menanti selain mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai tanda hari kemerdekaan RI ke-74, Kami juga akan adakan berbagai perlombaan dan berikan santunan kepada Yatin piatu”, ujarnya, Kamis (1/8/2019).

“Adapun ke 19 perlombaan yang akan diadakan nanti, meliputi bola Volly, Bulu tangkis, Sepak bola, Sepak bola sarung, Joget balon (orang tua dan anak anak), Tarik tambang, Panjat pinang, Lomba kebersihan tingkat RT, Catur, Tari khas Lampung, Makan kerupuk, Balap kelereng, Memasukkan paku kedalam botol, Mengambil koin dalam bak air, Bakiak dan terakhir Gebuk balon,” urai Hariyanto.

Untuk itu, masih lanjut Hariyanto, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa dan berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI. “Sebab, siapa kita hari ini, semua ini berkat perjuangan para pejuang dan doa para pahlawan kita puluhan tahun yang lalu,” tutupnya.

Dari pantauan medianasional.id di lokasi, nampak masyarakat Tiyuh setempat berantusias menghiasi halamannya, mulai dari memasang bendera, penanaman patok, membuat pagar dan masih banyak lainnya.(Hadi)

HUT RI ke -74 Tulang bawang barat

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.