Kecamatan Bandar Bersama Muspika Terus Giat Melakukan Edukasi Pemahaman Tatanan Hidup Baru, Cegah Covid -19.

115 views

Batang – medianasional.id

Upaya tindakan nyata pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Bandar Kab. Batang jauh hari sudah dilakukan pihak kecamatan Bandar bersama Muspika, antara lain dengan melakukan penyemprotan di balaidesa dan tempat tempat keramaian yang sudah puluhan kali bahkan lebih dilaksanakan,” ucap Haryono Camat Bandar kepada awak media nasional di saat ditemui diruang kerjanya.

Ia juga menambahkan “bahwa kecamatan Bandar bersama Muspika dan dinas terkait dari awal adanya informasi virus corona (covid -19) sampai masuk masa pandemi hingga saat ini dalam tatanan hidup baru tidak berhenti, terus menerus melakukan langkah – langkah edukasi sebagi bentuk sosialisasi, baik dengan pemerintah desa se kecamatan Bandar maupun kepada masyarakat langsung,”terang Haryono.

“Bahkan seruan menggunakan speker yang bersifat himbauan dan ajakan kepada masyarakat di tempat – tempat keramaian agar tertanam pentingnya pemahaman hidup sehat dalam tatanan kehidupan baru, dengan senantiasa menggunakan masker keluar rumah, mencuci tangan setelah maupun sebelum beraktifitas, menghindari kerumunan dan keramaian sudah jauh hari kita laksanakan,”jelas Haryono.

Terkait adanya kegiatan hajatan dan pesta, ia menegaskan tidak pernah memberikan ijin apapun.

“Kami juga gencar melakukan operasi masker, tepatnya pada hari ini Kamis, 10 September Kecamatan Bandar dibantu Koramil dan Polsek Bandar melakukan razia masker, serta kita beri pemahaman kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker dalam tatanan hidup baru sebagai upaya pencegahan covid – 19 di wilayah kecamatan Bandar.

Terkait prosedur pembagihan bantuan dari pemerintah yang dibagikan lewat kantor kecamatan, Haryono menegaskan ” bahwa kami tegas menerapkan protokoler kesehatan dengan tetap menjaga jarak kerumunan dan menggunakan masker, namun bagi yang tidak menggunakan masker kami minta kembali mengambil dan menggunakan masker,”ungkap Haryono.

Di saat awak media menanyakan adanya perangkat desa yang positif covid -19, di benarkan Haryono “bahwa saat ini ada perangkat desa Bandar nama Rozikin positif terkena covid-19, kemarin saya datang ke balai desa mengadakan penyemprotan, sedangkan pasien positif (Rozikin) saat ini sudah melakukan isolasi mandiri.

“Serta pihak puskesmas Bandar juga sudah melakukan Swab semua perangkat desa bandar, dan saat ini tinggal menunggu hasilnya. Sehingga untuk pelayanan di Desa Bandar ditutup dan dibuka hari Senin, namun manakalah ada yang krusial silahkan Kepala Desa melayani,”ungkap Haryono.
#Sukirno

DomaiNesia

Kecamatan Bandar Bersama

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.