Karang Taruna Tarunajaya V Rempoah Batutrraden Dikukuhkan

54 views

Purwokerto, medianasional.id – Kepala Desa Rempoah Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas Sugeng Pujiharto yang diwakili Sekretaris Desa Sri Rejeki mengukuhkan Karang Taruna Taruna Jaya V, Rabu malam (5/12) di balai desa setempat. Pengukuhan 35 pengurus karang taruna itu disaksikan oleh lembaga desa yang terdiri Perangkat Desa, BPD, LPMD, Ketua RT/RW, PKK, tokoh masyarakat dan pengurus karang taruna kecamatan.

Sekretaris Desa Sri Rejeki mengatakan pelantikan karang taruna ini merupakan sejarah bagi pemuda Rempoah. Karena pelantikan dihadiri oleh semua lembaga desa yang ada. Dengan pelantikan ini Sri Rejeki berharap karya nyata dari karang taruna dalam keikutsertaanya membangun desa terutama dalam bidang kesejahteraan sosial.

“Saya berharap karang taruna bisa bekerjasama dengan pemerintah desa untuk menjadikan Rempoah kedepan bisa lebih maju dalam segala bidang, baik dalam olah raga, budaya, sosial kemasyarakatan dan pendidikan karakter mental pemuda untuk peningkatan kesejahteraan sosial,” katanya.

Ketua Karangtaruna Kecamatan Baturraden Kuat Angga Wibawa, mengaku senang dan mengucapkan selamat kepada para pengurus. Menurutnya Karangtaruna Rempoah harus bisa menunjukan aktifitasnya karena mempunyai sumber daya yang cukup bagus, sehingga kedepan bisa menjadi karang taruna berprestasi.

“Tunjukan karyamu, kuatkan kekompakanmu, untuk bersama-sama membentuk jati diri karangtaruna membangun desa. Kemudian saya juga berpesan bahaya narkoba ada disekitar kita maka kalian harus menjadi pelopor pemuda yang anti Narkoba,” katanya.

Semantera iru Ketua Karang Taruna Taruna Jaya yang baru dilantik Edwi Maeretno, meminta dukungan kepada semua lembaga desa, untuk bisa berkiprah lebih nyata dalam pembangunan desa.

“Saya menyadari masih membutuhkan dukungan dari para senior, untuk membuat Taruna Jaya lebih maju dan berkembang agar bisa memberi manfaat untuk pemerintah desa dan juga diri pengurus,” katanya.

Kontributor : Parsito

Editor : Dian

Purwokerto

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.