Kapolsek Batang Cenaku Hadiri Simulasi Penanganan Kebakaran Hutan

105 views

Indragiri hulu, medianasional – Mengingat memasuki musim kemarau dan mengatisipasi kebakaran lahan PT. TP mengadakan simulasi penanganan kebakaran hutan dan lahan. Yang mana dalam kegiatan tersebut dihadiri kapolsek Batang cenaku Iptu Cecep Sujafar, SH beserta anggotanya.

Sedangkang dari pihak perusahan PT Tasmapuja dihadiri Manager Humas Dian Elfitra Sp, BKO Brimob, Wartawan, Karyawan PT Tasmapuja sebanyak 40 orang, Security 30 orang.

Kegiatan simulasi penanganan karhutla tersebut dilaksanakan di lapangan kantor PT Tasmapuja pada hari selasa (07/08/18) sekira pukul 13.30 wib, Desa kepayang sari kecamatan batang cenaku kabupaten Indragiri hulu.

Kegiatan simulasi tersebut guna mengatasi kebakaran lahan terutama jika kebakaran tersebut terjadi di kebun sawit dan di areal lingkungan kebun. Karyawan dan tim yang telah dibentuk perusahaan dapat mengambil langkah langkah apa yang harus dilakukan apabila terjadi kebakaran di kebun sawit dan sekitarnya.

Dalam kegiatan simulasi tersebut mengenalkan bagaimana tata cara penanganan kebakaran di kebun sawit dan cara kerja sama dalam penanganan kebakaran.

Dalam giat tersebut kapolsek batang cenaku Iptu Cecep Sujafar, SH dalam kesempatan ini memberikan arahan kepada peserta simulasi agar dalam pelaksanaan simulasi diikuti dengan sungguh sungguh. Jangan sampai menimbulkan kecelakaan dan korban jiwa.

Kapolsek juga menghimbau kepada peserta untuk menyampaikan kepada karyawan yang lainnya agar tidak membuang puntung rokok di lahan dan tidak membakar sampah sembarangan terutama pada saat musim kemarau.

Selain itu kepada seluruh Perusahaan yang ada di Indragiri hulu khususnya di batang cenaku agar melaksanakan kegiatan simulasi ini juga.

Reporter : Aferian ndraha

Editor : Dian

Indragiri Hulu

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.