Kapolres Lampura Gelar Dialog Antar Umat Beragama

63 views

Polres LampuraLampung Utara | medianasional.id-  Kapolres Lampung Utara bersama Forkopimda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Utara menggelar acara dialog antar umat beragama dengan tema “Merajut Kebersamaan Kehidupan Umat Beragama di Kab. Lampung Utara” di aula Taruko Jaya I, Rabu (10/10/18).

Kegiatan yang diikuti oleh elemen pemerintah meliputi TNI, Polri, Pemda Lampung Utara, FKUB dan tokoh agama ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, koordinasi dan sinergritas antar umat beragama untuk membangun dan memelihara kebersamaan dan kerukunan di Kab. Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K. dalam acara tersebut mengatakan, di tahun 2019 kita akan menghadapi agenda Pemilu, saat ini telah memasuki tahapan kampanye baik oleh Partai Politik maupun Para Calon Legislatif, terkait pelaksanaan pengamanan pihak Polres Lampung Utara Siap mengamankan agenda setiap tahapan dari Pemilu tahun 2019.

Untuk itu Polres Lampung Utara tidak bisa bekerja sendiri, Kami butuh sinergritas dari semua pihak termasuk dari peran Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kita patut waspada dan antisipasi untuk tempat – tempat yang netral atau dilarang untuk melaksanakan kampanye seperti Tempat ibadah. ” Mari kita jaga tempat ibadah agar tidak dijadikan tempat berorasi dan berkampannye untuk kepentingan Pemilu,” kata Kapolres.

Lanjut itu Kapolres Lampung Utara menghimbau, kepada para Tokoh Agama dan Ulama untuk menjaga netralis tempat ibadah, berikan contoh dan jadilah suri teladan bagi umat beragama. ” Mari bersama – sama memerangi terkait pemberitaan Hoax menjelang Pemilu 2019, Saring Sebelum Sharing,” imbuh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Rilis    : Humas Polres

Editor :Deri

Kerukunan umat beragama Kotabumi Lampung Utara Polres Lampura

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.