Kapolres Kampar Silaturahmi dengan Upika dan Tokoh Masyarakat Rantau Kampar Kiri

84 views

Kampar, medianasional.id – Rabu pagi (9/10/2019), Kapolres Kampar, AKBP. Asep Darmawan, S.H, S.I.K, didampingi Kabag Sumda, Kompol. Karyono, Kasat Lantas, AKP. Fauzi, S.H, M.H, dan beberapa Perwira Polres melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kampar Kiri.

 

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di Polsek Kampar Kiri sekira pukul 09.00 Wib, disambut langsung oleh Kapolsek Kampar Kiri, Kompol. Yulisman, S.Sos, M.S.i, Para Kanit dan anggota Polsek, serta Ketua Bhayangkari Ranting Kampar Kiri.

 

Kemudian usai bersilaturahmi dengan Anggota, serta meninjau Mako Polsek Kampar Kiri. Selanjutnya Kapolres Kampar dan rombongan menghadiri pertemuan silaturahmi bersama Upika, para Kades dan Tokoh Masyarakat, yang bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kampar Kiri.

 

Sementara itu, pertemuan ini dihadiri Camat Kampar Kiri, M. Farid Rida, S.Stp, M.Si, Kapolsek Kampar Kiri, Kompol. Yulisman S.Sos, M.S.i, Danramil 05 Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan, Camat Kampar Kiri Hulu H. Dasril S.Sos, Camat Gunung Sahilan, Fakhri, S.H, dan Ketua MUI Kampar Kiri, H. Syahran Kadir.

 

Selanjutnya juga dihadiri oleh para Kades dan Pengurus Apdesi dari tiga kecamatan, Para Kanit, Kasi dan Anggota Polsek Kampar Kiri, Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Ranting Kampar Kiri, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Rantau Kampar Kiri.

Acara diawali Kata Sambutan dari Camat Kampar Kiri, M. Farid Rida, S.Stp, MSi, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar beserta rombongan di Kecamatan Kampar Kiri.

 

Lebih lanjut disampaikan Farid, bahwa kami siap menerima arahan serta bimbingan dari Kapolres Kampar, dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Selanjutnya Kata Sambutan dari Tokoh Masyarakat yang diwakili Ketua MUI Kecamatan Kampar Kiri H. Syahran Kadir.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan permasalahan penyakit masyarakat serta kenakalan remaja yang ada di Wilayah Kecamatan Kampar Kiri, dan meminta kepada Jajaran Polres Kampar untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Berikutnya kata sambutan sekaligus arahan dari Kapolres Kampar yang diawali ucapan terimakasih kepada Camat Kampar Kiri yang telah menyediakan tempat untuk pertemuan ini, serta seluruh Upika, Kades dan Tokoh Masyarakat yang telah berkenan hadir dalam pertemuan ini.

Selanjutnya Kapolres Kampar memperkenalkan diri kepada Upika serta undangan yang hadir, Kapolres berharap kehadirannya di Daerah Kabupaten Kampar ini dapat membawa kesejukan.

Beliau juga menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bekerja secara profesional sesuai aturan, namun tetap akan menghormati kearifan lokal dalam rangka mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Lebihlanjut disampaikan Kapolres apabila ada anggotanya dilapangan dalam pelaksanaan tugasnya melakukan perbuatan yang tidak terpuji, melanggar aturan dan etika, silahkan laporkan kepada Kapolsek maupun langsung kepadanya untuk ditindaklanjuti sesuai aturan, asalkan yang disampaikan benar adanya dan bukan fitnah,” jelas Kapolres Kampar.

Saya ingin Kecamatan Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu dan Gunung Sahilan dapat lebih baik dan maju kedepannya. Untuk Kepala Desa agar dapat memanfaatkan anggaran dana desa yang ada dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan desa, hindari penyimpangan atau perbuatan melawan hukum, seperti korupsi terkait dana desa ini.

Saya juga berharap dapat bekerjasama dengan semua komponen masyarakat, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kampar.

Bantu kami dalam menangani kebakaran hutan dan lahan, serta upaya-upaya pencegahannya. Bla ada peristiwa kebakaran lahan segera lapor Bhabinkamtibmas atau Kapolsek maupun langsung kepada Kapolres agar dapat segera diantisipasi,” ujar Kapolres Kampar lagi.

 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga memberikan kesempatan tanya jawab, maupun penyampaian permasalahan yang terjadi dan ditanggapi langsung oleh Kapolres.

Terakhir pertemuan ini diakhiri dengan pembacaan do’a dan ramah tamah dengan Upika, serta Tokoh Masyarakat dan ditutup dengan foto bersama.

Pertemuan silaturahmi ini berakhir pada pukul 11.30 Wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. Sebelum kembali, Kapolres Kampar berpamitan dengan Kapolsek dan seluruh personel bertempat di halaman Mapolsek. ( Rilis / Robinson Tambunan).

Kampar

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.