Kapolres Bersama Bupati Bungo Tanam Pohon Peduli Penghijauan

154 views

Bungo, medianasional.id – Polres Bungo melakukan Tanam pohon peduli penghijauan di lingkungan Polda Jambi tepatnya di lokasi Atena MTQ Baru Kabupaten Bungo, Rabu (08/01/2020).

Kegiatan ini sesuai dengan tema ” Polri Peduli Penghijauan ” yang merupakan salah satu program Kapolri yang diinstruksikan hingga ke semua wilayah Kepolisian di Indonesia.

Kapolres AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK M Si dalam sesi wawancara kepada awak media mengatakan pagi ini sudah dilaksanakan penanaman pohon serentak secara bersama di lokasi arena MTQ Baru.

“Kita pagi ini telah melaksanakan penanaman pohon serentak lokasi arena MTQ Baru yang sebelumnya kita juga telah melakukan penanaman pohon yang pertama di rumah rumah seluruh anggota polri yang ada di Kabupaten Bungo,” kata Kapolres.

Kita ajak juga anak dan istri supaya filosofi menanam itu tertancap di pikiran dan hati sekeluarga,” tambahnya.

Kalau semua keluarga seperti itu saya yakin semua wilayah di Kabupaten Bungo ini pasti hijau dan kami juga mendorong untuk anggota Polri menggerakkan penanaman di wilayah masing masing,” pungkas Trisaksono.

Termasuk pada hari ini, Alhamdulillah atas support dari Bapak Bupati dan Ketua DPRD Bungo dan Forkopinda kita sama sama melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Seperti tadi yang disampaikan Pak Bupati ini hanya permulaan dan kami berharap seluruh instansi maupun stakeholder lainnya bisa sama sama ikut menggerakkan anggotanya di instansi masing masing untuk menghijaukan lingkungan sekitar. Kita antisipasi cuaca cuaca ekstrim yang akhir akhir ini terjadi yang mungkin hasilnya bisa dirasakan ke lima tahun sampe sepuluh tahun depan.

Selain juga taman buah buahan ini juga bisa dipanen nantinya juga bisa melindungi lahan dan menyimpan air beberapa pohon targetnya hari ini kita melaksanakan penanaman seratus lima puluh pohon, sesuai target kita sebanyak banyaknya.

Kita targetkan semua Polsek semua Koramil juga membantu untuk menanam di wilayah masing masing dan kita harap support dari Pemda.

Atas support dari Pemda saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Bungo pada kegiatan kita pada pagi hari ini,” tutup Kapolres.

Sedangkan Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengatakan dirinya sangat mendukung kegiatan pwnanaman pohon pada pagi ini.

“Pagi hari ini kita bersama sama Forkompinda, Ketua DPR, Kapolres, Dandim, Kajari dan Bapak Wabup melakukan kegiatan kerja bakti bekerjasama Polri melakukan penanaman pohon serentak di seluruh indonesia yang digagas oleh Pak Kapolri,” kata Mashuri.

Dilaksanakannya kegiatan ini hasil koordinasi kami dengan pihak Polres Bungo untuk menghijaukan lokasi Arena MTQ yang baru. Ini sudah melalui survey beberapa hari yang lalu dan kemudian hari ini kita lakukan penanaman serentak,” tambah Bupati.

Kita lakukan penanaman yaitu seratus lima puluh tanaman hari ini dan kita berkeinginan apa yang kita lakukan disini akan kita lanjutkan kembali melakukan gotong royong penanaman tanaman tanaman buah buahan tanaman pelindung dan tanaman tanaman yang lain yang bermanfaat.

Kami atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi fan berterimakasih dengan Pak Kapolres beserta seluruh jajaran sehingga terlaksananya kegiatan ini dan Alhamdulillah kita sama sama hadir sebagai bentuk kontribusi kita terhadap pelestarian alam,” tutup Mashuri.

Sebelumnya dilakukan penanaman pohon secara simbolis yang dimulai dari Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo, Ketua Bhayangkari Polres Bungo, Ketua Pengadilan Bupati Bungo, Kapolres Bungo, Wabup Kadis TPHP Bungo, Kadis Perhubungan. (fa)

Bungo

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.