Kades Tenggur, Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Untuk Mendongkrak Perekonomian Desa

138 views

Tulungagung, Medianasional.id – Pemerintah Desa (Pemdes)Tenggur Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung di masa pandemi covid-19,selain melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke pada warga masyarakat Desa juga terus berupaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Desa melalui pembangunan infrastruktur di bidang kesehatan dan bidang pertanian.

Ada beberapa proyek infrastruktur yang sudah di bangun di wilayah Desa Tenggur di antaranya sarana prasarana tempat pelayanan kesehatan masyarakat dan pembangunan talud jalan maupun akses jalan yang memadai untuk menunjang perekonomian masyarakat Desa Tenggur di saat pandemi covid-19.

Seperti Pembangunan Pondok bersalin Desa (PolinDes),Pembangunan Talut jalan persawahan,Pembangunan irigasi,Pembangunan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rencananya juga akan membangun jalan tembus alternatif Desa.

Kepala Desa (Kades) Tenggur,Ahmad Samsul saat di konfirmasi di Kantor Desa menyampaikan pada tahun 2020 terakhir ini ada beberapa kegiatan pembangunan infrastruktur yang telah di laksanakan selain penyaluran BLT untuk mendongkrak perekonomian masyarakat desa.

“Untuk pembangunan Talud jalan persawahan yang menghubungkan antara dusun giring lor dan dusun giring kidul dan juga pembangunan PJU saat ini pengerjaan nya sudah selesai dan pembangunan tempat Polindes yang sementara ini pengerjaan nya masih mencapai 50% dan akan di lanjutkan pada tahun depan 2021,”katanya,Jumat (20/11/2020).

Ahmad Samsul Juga menambahkan untuk pembangunan infrastruktur di biayai oleh beberapa sumber anggaran keuangan termasuk dari Pemerintah Provinsi,Kabupaten maupun dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa.

“Seperti Pembangunan Irigasi pertanian yang di biaya oleh anggaran keuangan dari Provinsi dan Talud jalan sawah pertanian sepanjang sekitar 125 Meter yang di biayai oleh anggaran/keuangan Kabupaten dan lampu PJU yang ada di jalan persawahan dengan panjang sekitar 300 Meter yang di biayai oleh PAD Desa”,tambahnya.

Ahmad Samsul juga berharap untuk rencana pembangunan jalan tembus alternatif antara dusun giring lor dan dusun giring kidul,yang akan di laksanakan pada akhir tahun 2020 atau pada awal tahun 2021 itu, nanti akan bisa dilaksanakan dengan lancar.

Supaya warga masyarakat desa tenggur segera bisa menikmati nya dan beraktivitas secara mudah dengan jarak tempuh yang lebih cepat dari sebelumnya,apabila nanti sudah selesai pembangunan jalan penghubung tersebut.

“Pembangunan Infrastruktur jalan sangatlah penting untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat desa untuk bisa lebih baik lagi.

Untuk itu kedepannya akan segera di lakukan pembangunan akses jalan tembus antara dusun giring lor dan dusun giring kidul yang ada di bagian selatan Desa Tenggur tersebut.

Kedepannya bila pembangunan jalan tembus tersebut sudah selesai, warga desa sekitar khusunya warga desa tenggur bisa menikmatinya,serta bisa menumbuhkan ekonomi warga Tenggur dan sekitarnya yang semakin baik.

Karena Sementara ini bila warga desa yang mau beraktivitas untuk menuju dusun giring lor ke dusun giring kidul,harus lewat melalui desa Sukorejo Wetan”, pungkas,Kades.

Reporter:Soni

DomaiNesia

Tulungagung

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.