Jembatan Gantung Penghubung Dua Kecamatan Segera Di Bangun

734 views

Kendal, medianasional.id Jembatan gantung penghubung dua desa nyaitu desa Pidodo wetan kecamatan Cepiring dan Desa Wonosari kecamatan Patebon akan segera di bagun. Setelah sebelumnya Bupati kendal dr. Mirna Anissa membuka pembangunan pemancangan tiang pancang pertama di lokasi tersebut, kamis 11/10/18.

Pembangunan jembatan ini di perkirakan akhir tahun 2018 sudah selesai pembangunannya dan dapat dipergunakan. Di harapkan oleh warga nantinya lebih dapat mempermudah akses mobilitas ekonomi sosial kedua desa dan kedua kecamatan, terutama warga Pidodo Wetan dapat lebih cepat menuju Kota Kendal karena tidak harus memutar dengan jarak lebih jauh.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mirna menyampaikan syukurnya karena sedikit banyak bisa membantu warga masyarakat Kabupaten Kendal memperoleh akses jembatan untuk memperlancar roda ekonomi dan kegiatan sosial. “Saya sangat bersyukur dengan dimulainya pembangunan jembatan gantung ini. Supaya benar – benar bermanfaat bagi pajenengan semua,” ucap Bupati.

Lebih lanjut beliau berpesan pada warga kedua desa supaya mengawasi jalannya pembangunan jembatan dan nantinya apabila sudah jadi sebaiknya selalu merawat jembatan dan tidak digunakan untuk sarana membuang sampah ke sungai.

Menurut informasi jembatan dengan panjang 120 meter dengan lebar 1,9 meter ini merupakan bantuan dari Kementrian PUPR senilai Rp. 10 milyar.

Sementara itu salah seorang warga Desa Wonosari Sutarno mengaku senang dengan pembangunan jembatan tersebut. “Saya senang Bupati mau membangunkan jembatan gantung ini karena saya bisa dengan cepat mengunjungi saudara di seberang sungai Kali Bodri,” terang Sutarno
sumber: ( Kominfo / heDJ )

Kontributor : Saerozim

Editor : Puji_Leksono

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.