Jalin Keakraban, Anggota Satgas TMMD Silaturahmi ke Rumah Warga

72 views

Purbalingga, medianasional.id – Satgas TMMD 110 Kodim Purbalingga bersilaturahmi ke rumah warga setempat, di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, (22/2/2021).

Hal itu kata Koptu Agus Utomo, merupakan sisi non fisik yang dilakukan anggota Satgas selain fokus kegiatannya pada kegiatan sasaran fisik pada Pra TMMD 110 kali ini fokus ke pengupasan jalan baru di titik nol Dusun Pagersari.

Sembari tetap bekerja membuat bulu mata di rumahnya Ana (24), terjadi obrolan hangat dengan anggota Satgas di desa setempat.

Koptu Agus Utomo saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya menggalakkan giat non fisik berupa silaturahmi ini merupakan salah satu sasaran giat TMMD non fisik.

“Obrolan kami seputar desa di sini, kami lakukan komunikasi tepat dan tearah, jadi kami bisa mengetahui sejauh mana hal yang perlu kami lakukan untuk kebaikan desa ini dalam halnya mengabdi. Sehingga benar-benar bisa merasakan manfaat yang tepat dari apa yang kami lakukan,” ucapnya.

Diwaktu yang sama, Ana mengaku senang akan apa yang dilakukan oleh anggota Satgas katanya selama kegiatan TMMD berlangsung sedari diawali dengan kegiatan Pra TMMD.

”Selama kegiatan ini, kami disini merasa ada yang mengayomi dan memberikan arahan tentang banyak hal. Sehingga kami disini merasa tergugah untuk menjadi pribadi dan desa yang berkembang,” katanya.

Selebihnya, Ana berterima kasih dan berharap, silaturahmi ini yang sudah terbina akan berjalan terus.

 

Reporter : Bambang

Editor : Tyo

Purbalingga

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.