Jalan Penghubung Katibung – Way Sulan Butuh Perhatian Pemerintah

286 views

Lampung Selatan, medianasional.id – Warga kecamatan Way Sulan kabupaten Lampung Selatan sangat mengeluhkan kondisi jalan Kabupaten penghubung antar kecamatan Katibung – Way Sulan dikarenakan sangat memprihatinkan kondisinya. Ditambah lagi kondisi gelap dimalam hari karena sama sekali tidak tersedia lampu penerangan jalan umum (PJU). Hal tersebut sering sekali mengundang tindak kriminal seperti begal atau lainnya yang akhir-akhir ini kerap terjadi di sepanjang jalan penghubung tersebut.

Kondisi jalan tersebut juga diperparah oleh tidak tersedianya drainase atau saluran pembuangan air sehingga jika turun hujan air tergenang di tengah jalan yang berlubang, hal ini sangat menyulitkan warga ketika hendak melakukan kegiatan ekonomi lainnya seperti jual beli hasil bumi atau distribusi sembako, keluh beberapa warga yang enggan disebutkan namanya ketika diwawancara.

Warga masyarakat sangat menyesalkan sikap pemda setempat khususnya instansi terkait yang menurut mereka terkesan tidak perduli terhadap akses jalan milik Pemda yang merupakan penghubung utama antar dua kecamatan.

Secara terpisah kadis Pekerjaan Umum (PU) Lamsel saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, yang bersangkutan tidak dapat dihubungi.

“Tentang kondisi jalan tersebut warga sangat mendambakan akses jalan yang layak karena sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian, keselamatan dan keamanan,” imbuh Edi salah satu warga di kecamatan Way Sulan. (Kusnadi)

Lampung Selatan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.