Jajaran Kodim 0610/Sumedang Bersama Masyarakat Kembali Menggelar Program Karya Bakti Semester ll TA 2020

142 views

Sumedang, medianasional.id – Jajaran Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat kembali menggelar program karya bakti semester ll TA 2020 dengan melaksanakan pemeliharaan dan pemelesteran jalan bekas TMMD ke 105 sepanjang kurang lebih 50 meter,bertempat di dusun Padanaan kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang , dimana tema yang diusung “Karya bakti TNI wujud nyata pengabdian untuk rakyat”, Kamis (15/10/2020).

Karya bakti tersebut juga melibatkan personel gabungan, diantaranya personil Staf teritorial Kodim 0610/Sumedang, anggota koramil PWK Paseh, LSM, Relawan serta masyarakat di desa padanaan.

Sasaran kegiatan yaitu pemeliharaan jalan bekas TMMD ke 105 dengan pemelesteran sepanjang kurang lebih 50 meter yang merupakan jalan penghubung antara desa padanaan dengan dusun jeunjing. Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dede Baharudin mengatakan, melalui karya bakti TNI pihaknya cukup berterima kasih kepada Danpos paseh peltu Agus, seluruh anggota babinsa yang ikut turun langsung di lokasi kegiatan bersama masyarakat dan LSM untuk melaksanakan pemelesteran jalan. “Kegiatan ini adalah wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga tetap terpeliharanya jalan yang merupakan akses perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si mengatakan, pemeliharaan jalan di desa padanaan perlu dilkasanakan agar masyarakat lalu Lintas pengangkutan hasil pertanian lancar dan perekonomian juga Mempunyai daya jual yang tinggi. “Karya bakti yang dilaksanakan oleh aparat Komando Kewilayahan ini adalah suatu program kerja yang telah diprogramkan oleh Pimpinan Komando atas (TNI A-D) disetiap wilayah Teritorial Kodim, yang bertujuan menata lingkungan yang rapih dan memelihara fasilitas umum di wilayah khususnya Kodim 0610/Sumedang,” ungkapnya.

Perlunya pemeliharaan jalan baik dilingkungan, agar tercipta jalan yang bagus sehingga transportasi lancar dan ekonomi masyarakat juga meningkat. “Kegiatan kerja bakti seperti ini perlu kita laksanakan secara berkesinambungan sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan yang apabila kita jaga, maka dampak baiknya akan dirasakan oleh orang banyak,” pungkas dandim.

Reporter : Tyo

Editor : Drajat

DomaiNesia

Sumedang

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.