IWO Ternate Gelar Kunjungan Kerjasama dengan Polres Ternate

83 views

Ternate, medianasional.id – Untuk menjalin kerja sama Wartawan Media Online, Ikatan wartawan online (IWO) Kota Ternate, Jumat (14/9/2018) Gelar kunjungan kerjasama dengan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda bertempat di Polres Ternate Jalan Hasan Esa No 1, Kelurahan Takoma Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate Maluku Utara.

Ketua (IWO) Kota Ternate Budiman L Mayabubun kepada sejumlah awak media termasuk medianasional.id mengatakan tujuan kedatangan kami adalah salah satu langkah untuk membangun kerja sama di wilayah Hukum Polres Ternate demi peningkatan pelayanan secara transparansi kepada Masyarakat.

“Silahturaturahmi serta kerjasama ini bukan hanya Polres Ternate saja, namun akan di laksanakan kunjungan di setiap Instansi yang berada di Kota Ternate demi menjalin mitra yang baik”, tutur Budi.

Langkah awal kunjungan kerjasama bersama Polres Ternate ini, “demi Menjaga terjadinya gesekan antara Wartawan dan pihak kepolisian ketika bersama sama di lapangan, sehingga kebijakan ini di lakukan agar setiap instansi dapat mengetahui kehadiran wartawan onlain yang berada di Kota Ternate,” jelas Budi.

Pada kesempatan itu, Budi menambahkan Tekait dengan salah satu langkah yang di lakukan oleh oknum Polisi kepada Wartawan Online, IWO secara kelembangaan sudah melakukan kajian dan mendengarkan langsung penyampaian dari wartawan yang di Intimidasi maka langka selanjutnya kami melakukan koodinasi dengan pihak Polres Ternate.

“Pengurus IWO Ternate telah bertemu secara langsung terhadap Kepala Kepolisian Sektor (Polres) Ternate AKBP Azhari Juanda, menyambut kehadiran IWO dengan baik, sehingga kunjungan silahturahmi dan kerja sama serta Permintaan maff Kapolres atas tindakan anggotanya dalam pengamanan di lapangan”, pungkas budi.

lanjut Budi sapaan akrabnya, pertemuan tadi sekaligus membangun silahtuhrahmi bersama Polres ternate karena dengan membangun kerja sama kita maka sinergitas dengan antara polres dengan iwo terjalin dan hal hal yang seperti kemarin tidak akan terjadi lagi.

Tepisah, bersamaan dengan pertemuan tadi, “kami juga membantu polres ternate dalam melakukan sosialisasi Aplikasi milik polres Ternate, aplikasi tanggap sigap dan pelayanan in sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah untuk membangun komunikasi dengan polres ternate,” jelas Budi.

Kapolres Ternate AKP Azhari Juanda dalam penyampaiannya di hadapan sejumlah awak media, aksi yang di lakukan itu bertepatan dengan salah satu ivent besar di Kota Ternate yaitu Hari Olahraga Nasional (Haornas), Oleh karena itu pihaknya melakukan pengamanan ketat, untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif di kota Ternate.

Untuk itu, tindakan yang di lakukan memang di luar dari dugaan anggota Polres Ternate sehingga kita bisa saling memahami tugas dan tanggung jawab masing masing baik dari wartawan maupun dari Anggota kepolisian kerna mempunyai tugas di lapangan.

“Saya berharap semoga dengan silahtuhrami ini kami dapat membangun kemitraan yang baik antara Polres Ternate dngan Iwo kota Ternate. Hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi lagi, Karena wartawan adalah mitra polri dalam mepublikasi infomasi yang mendidik untuk masyrakat”, tutup kapolres.

Kontributor : Safrin Samsudin

Editor : Dian

IWO Ternate

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.