Irjend Kementrian Ketenagakerjaan RI Kunjungi BLK Komunitas Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Pesalakan

158 views

Batang-medianasional.id
Kunjungan kerja Bambang selaku Irjen
Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, bersama Rombongan ke Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin dalam rangka melakukan pembinaan pada Balai Latihan Kerja Komunitas Ponpes , tepatnya pada tanggal 11 September 2020.

Kunjungan Irjen Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia ke Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin yang beralamatkan dukuh Maron Desa Pesalakan Kec.Bandar Kabupaten Batang, dimaksudkan untuk memberikan pengarahan dan Pembinaan praktek otomotif bagi para santri yang lagi menimbang ilmu di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, diharapkan kedepannya lebih memudahkan bagi terbukanya lapangan pekerjaan setelah lulus, dan akan terwujud kesejahteraan bagi para santri.

KH. Khusnan Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin disaat diwawancarai awak media menuturkan bahwa Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin juga bekerjasama dengan SMK Islam Bandar dan kejuruannyapun ada otomotif jadi harapannya semoga membawa kemanfaatan yang positif bagi para murid santri.

 

Sebagai lembaga pendidikan yang membawa misi dan visi mewujudkan nilai – nilai keislaman bagi para santri dan santriwati pondok pesantren Roudlotut Tholibin, sebagai salah satu pondok pesantren di wilayah Kec.Bandar memiliki peran penting dalam meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, agamis dan berdaya saing, sehingga para santri kedepannya menjadi pribadi sholeh dan amanah,”ujar KH. Khusnan disaat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu, 14/10/20.

“Di kemudian hari bagi para santri dan satriwati setelah lulus akan mudah bersosialisasi dilingkungan dimana berada dengan adab dan prilaku yang baik, sehingga akan mewujudkan regenerasi pemuda – pemudi yang agamis, bertaqwa, cakap, mandiri, dan kreatif serta berahlakul karimah, sesuai sunatullah dan ajaran islam, alq’uran dan hadist.

Tujuan keberadaan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, memberikan kontribusi bagi peningkatan nilai – nilai religiusan masyarakat di lingkungan sekitar desa Pesalakan dan kecamatan Bandar Kabupaten Batang seutuhnya.

Pengajaran Pondok Pesantren utamanya membangun metal pribadi yang agamis, sesuai tuntunan Nabi Agung Muhammad Rosullillah, karena ponpes bagian misi mencetak pemuda, pemudi muslim agar makin meningkatkan kecintaan terhadap Allah SWT dan Alquranulkarim sesuai tuntunan baginda Rasullah Sholallah Alahi Wassalam.

Reporter : Sukirno

DomaiNesia

Irjend Kementrian Ketenagakerjaan RI Kunjungi BLK Komunitas Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Pesalakan

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.