Inspiratif, Putra dan Putri Bupati Kendal Berkurban Dari Hasil Menabung

241 views

Kendal, medianasional.id- Kisah inspiratif yang patut ditiru oleh masyarakat Kendal. Putra dan putri Bupati Kendal, dr.Mirna Anisa rela menyisihkan uang tabunganya untuk dibelikan dua ekor sapi, agar bisa berkurban di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kee Abyansyah Sitepu (14) dan adiknya, Calanta Rafanda Sitepu (8), mereka berdua yang sejak beberapa tahun yang lalu menabung dan ingin berkurban untuk kedua orang tuanya.

Kedua ekor sapi kurban tersebut masing-masing diserahkan ke Pondok Pesantren Wasilatul Huda di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh Kendal, yang diantar sendiri oleh Kee Abyansyah Sitepu, Sabtu (1/8/2020) sore. Dan ke Pondok Pesantren Huffadzil Qur’an Annur di Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh, Kendal yang diserahkan langsung oleh adiknya Calanta Rafanda Sitepu (8).

“Sapi kurban saya beli dari uang tabungan yang saya kumpulkan sejak Sekolah Dasar (SD), karena kita ingin berbagi pada sesama, juga ingin berbakti pada kedua orang tua kami,” kata Kee Sitepu.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Huffadzil Qur’an Annur KH M Ulil Abshor menerima langsung hewan kurban tersebut dan menyampaikan banyak terimakasihnya pada putra dan putri Bupati Kendal atas pemberian herwan kurban ke tempatnya.

“Semoga amal kebaikan ini diterima Allah SWT, dan apa yang menjadi keinginan serta cita-citanya dapat tercapai,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Kendal dr. Mirna Anisa, ketika mengetahui hal itu merasa terharu dan bangga, dengan apa yang dilakukan kedua anaknya, Kee Abyansyah Sitepu dan Calanta Rafanda Sitepu.

“Saya langsung menangis haru dan bahagia, ku do’akan semoga kalian menjadi anak yang sholeh dan solekah,” pungkasnya.

DomaiNesia

Bupati hewan kurban idul adha Kendal medianasional.id

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.