Ini Pesan Bupati Tubaba pada Acara Gebyar PAI di Tubaba

69 views

TUBABA, Medianasional.id – Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad SP datang mengendarai sepeda pada acara Gebyar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI ) di Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Kegiatan Gebyar Pentas PAI yang diselenggarakan oleh Asosiasi Guru PAI, diikuti oleh pelajar se-Kabupaten Tubaba, dihadiri Ketua AGPAI Provinsi Lampung, Anggota DPRD Provinsi Lampung Maulidah Zuhroh, Wakil Bupati Fauzi Hasan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya, ketua AGPAI Tubaba, dan pejabat eselon, serta para guru.

Umar Ahmad mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Gebyar Pentas Pendidikan Agama Islam tersebut. Sebab, ini sejalan dengan komitmen yang juga dipegang oleh Pemerintah Daerah, yaitu terus berupaya menumbuhkembangkan kreatifitas di kalangan generasi muda di daerah yang sama-sama kita cintai ini.

“Selama ini Pemkab Tubaba telah merancang dan melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk menghidupkan kreatifitas seni dan budaya, termasuk tentunya yang mengandung nilai-nilai keagamaan,” kata Umar.

Ia berharap anak-anak muda di Tubaba terus berkarya, jadikan Kabupaten Bumi Ragem Sai Mangi Wawai sebagai daerah yang memiliki ciri atau karakter yang kreatif, sehingga kemajuan yang akan terjadi nantinya tidak hanya didominasi oleh kemajuan di bidang fisik dan ekonomi semata, namun juga menyentuh pada hal-hal yang memiliki nilai-nilai keindahan, sehingga dapat menjadikan daerah ini menjadi lebih nyaman dan berdaya tarik.

“Kita ketahui, bahwa Islam adalah kaya akan nilai-nilai keindahan, dimana potensi yang demikian akan sangat bermanfaat bagi peserta didik bila ada upaya dan tindak lanjut dalam berbagai kegiatan yang mempunyai daya tarik bagi peserta didik itu sendiri. Karenanya, mari kita dorong agar para pelajar dapat terus berkarya,” pintanya.

Mudah-mudahan, lanjut Bupati, kegiatan tersebut dapat memunculkan generasi yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, santun, dan kreatif,”Sehingga pada akhirnya akan turut mewarnai wajah kemajuan yang terjadi di bumi Ragem Sai Mangi Wawai yang sama-sama kita banggakan ini,” tutupnya. (Hadi)

Penulis: 
author

Posting Terkait

Tinggalkan pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.